Ini, Tips Membuat Singkong Goreng Merekah dan Krispi! Dijamin Enak, No Bantet dan Keras

Tips Membuat Singkong Goreng Merekah (DOK. SOBAT COOKPAD NUNIEK WIJAYANTI @OmahNunie)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Simak tips cara membuat singkong goreng yang merekah dan krispi.

Singkong dapat di olah menjadi berbagai bentuk santapan berat hingga camilan yang lezat. Misalnya saja singkong goreng. Camilan ini cocok untuk mengenyangkan perut dan pas untuk di jadikan suguhan bersama keluarga. Apalagi jika di tambah dengan parutan keju di atasnya yang akan membuat cita rasanya semakin nikmat dan gurih. Hal tersebut bisa di lakukan jika kamu menyukainya.

Namun saat menggoreng singkong, pernahkah mendapatkan hasil yang tidak sesuai? Kadang terasa keras dan tidak merekah sempurna seperti yang di jual oleh pedagang yang sering kita beli. Hal tersebut lumrah terjadi, jika kita tak mengetahui tips untuk menggorengnya dengan tepat agar menghasilkan tekstur seperti yang di inginkan.

Baca Juga:Resep Singkong Goreng Merekah, Cocok Jadi Camilan Ekonomis yang MengenyangkanBiar Kecil, Tapi Mobil Matic Ini Cocok untuk yang Ingin Serba Sat Set dan Harganya Pun Murah! Ini Referensi dan Harganya

Meski menggoreng singkong terlihat sepele dan mudah untuk di lakukan, namun ada beberapa hal yang bisa di lakukan agar mendapatkan hasil yang krispi dan bentuk yang merekah. Apa saja hal yang perlu di lakukan untuk mendapatkan tekstur tersebut? Berikut tipsnya.

Tips Membuat Singkong Goreng Merekah

Cara yang di lakukan untuk mendapatkan tekstur yang renyah dan merekah sebenarnya mudah. Cukup perhatikan dari cara mengolahnya yang benar agar mendapatkan hasil singkong goreng seperti yang di harapkan.

Chef Martin Praja membagikan tipsnya melalui akun Instagram miliknya. Berikut tips yang dapat di lakukan agar mendapatkan hasil singkong yang merekah, krispi, dan bumbunya meresap hingga ke dalam.

Goreng singkong selama dua kali. Pada gorengan pertama, gunakan api sedang sampai ada lapisan kering di luar. Kemudian siapkan larutan rendaman yang berisi bumbu-bumbu dengan menggunakan air es selama minimal 6 jam atau lebih agar air dapat membantu memecah pati dari singkong. Adapun air rendaman tersebut berisi garam, ketumbar bubuk, merica, air, dan es batu.

Jika sudah di rendam selama batas waktu yang di tentukan, angkat singkong dan goreng kembali dengan menggunakan api sedang yang berguna untuk mendapatkan hasil yang garing maksimal. Jika sudah, sajikan singkong goreng bersama dengan topping keju atau polosan saja. Nah itulah, tips cara membuat singkong goreng yang merekah dan krispi.

0 Komentar