Ternyata Eh Teernyata,Kegunaan Kuyit Putih Meredakan sakit saat menstruasi.

Ternyata Eh Teernyata,Kegunaan Kuyit Putih Meredakan sakit saat menstruasi.
Ternyata Eh Teernyata,Kegunaan Kuyit Putih Meredakan sakit saat menstruasi.
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- kegunaan kuyit putih sebetulnya sudah banyak di dengar oleh kebanyakan orang dan kegunaan kuyit putih itu biasanya terdengar oleh masyrakat di kampung saja di perkotaan itu tidak terdengar sama sekali.

Dan kali ini mimin akan bahas mengnai Kunyit putih atau Curcuma zedoaria tumbuh subur pada negara Asia, salah satunya Indonesia.

Batang hingga akar dari tanaman herbal ini dapat di olah sebagai obat.

Baca Juga:Legendaris gais !! lontong Sayur Menu Sarapan Orang Indonesia .Semua Umat Budha,Berdoa di Candi Borobudur Yang Semakin Sakral,Ritual Puja Apihoma !

Manfaat kunyit putih bagi kesehatan berasal dari kandungan kurkumin dan terpenoid di dalam tanaman.

Kedua zat tersebut berperan sebagai antioksidan dan bersifat antikanker, antiradang, dan antinyeri.

Manfaat Kunyit Putih Bagi Kesehatan Tubuh

  1. Mengatasi gangguan pencernaanManfaat kunyit putih yang pertama adalah mengatasi gangguan pada saluran pencernaan. Kandungan baik di dalamnya dapat membantu mengatasi perut kembung, BAB tidak lancar, diare, dan lain-lain.
  2. Membantu mencegah kankerKunyit putih bermanfaat dalam mencegah kanker. Nutrisi di dalamnya dapat memicu produksi protein caspase, yakni zat yang menyebabkan kematian sel kanker di area payudara. Meski begitu, masih membutuhkan penelitian lebih lanjut terkait hal ini.
  3. Mengatasi alergi makananManfaat kunyit putih selanjutnya adalah mengatasi alergi makanan. Kandungan antioksidan di dalamnya dapat menghambat pertumbuhan radikal bebas, dengan menghancurkan sel-sel tubuh yang menyebabkan kerusakan.
  4. Meredakan sakit saat menstruasiSelama menstruasi, rahim akan berkontraksi untuk membantu meluruhkan lapisan dinding. Rasa sakitnya muncul karena zat prostaglandin yang terlibat dalam rasa sakit dan peradangan memicu kontraksi otot.
  5. Mengatasi radang sendiKunyit putih memiliki sifat antiradang yang membantu mengatasi peradangan, pada pengidap radang sendi. Berkat kandungan kurkumenol di dalamnya, zat ini dapat mengobati luka dan penyakit kulit lainnya.
  6. Mencegah diabetesManfaat ini terjadi berkat kandungan kurkumin di dalamnya. Nutrisi tersebut bersifat antiinflamasi dan antioksidan yang dapat mencegah resistensi insulin, kenaikan kadar gula darah, serta lemak tubuh.
  7. Mengatasi gangguan asmaSelanjutnya, tanaman herbal ini efektif membantu mengatasi gangguan atau gejala asma yang muncul. Tanaman rimpang ini bekerja dengan mengencerkan dahak atau penumpukan lendir yang menyumbat saluran pernapasan.
  8. Membunuh bakteriKhasiat ini terjadi berkat mengonsumsi ekstrak kunyit putih. Tanaman rimpang ini efektif membunuh bakteri Escherichia coli, Staphylococcus aureus, Corynebacterium species, Candida species, dan Aspergillus species.

itu dia kegunaan dan maanpaat dari kuyit putih yang mungkin bisa menjadi salah satu informasi tambahan buat kita yang belum tambahan kuyit putih,semoga tulisan ini bisa bermanpaat ya.

0 Komentar