Awali tahun Baru Dengan Cara Menambah Rasa Bersyukur,Yuk Bantu Mimin Juga Buat Belajar Bersyukur lagi !

Awali tahun Baru Dengan Cara Menambah Rasa Bersyukur,Yuk Bantu Mimin Juga Buat Belajar Bersyukur lagi !
Awali tahun Baru Dengan Cara Menambah Rasa Bersyukur,Yuk Bantu Mimin Juga Buat Belajar Bersyukur lagi !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- cara menambah rasa bersyukur sebetulnya susah susah gampang sih menurut mimin juga,mimin juga lagi berusaha belajar dan memang Rasa syukur memiliki arti sebagai perasaan berterima kasih dan apresiasi untuk hal-hal baik dalam hidup.

Bersyukur mungkin menjadi kata yang paling susah diucapkan, karena tidak semua orang memiliki kemampuan untuk melihat nilai positif dalam hidup.

Rasa syukur juga seringkali terhalang oleh perasaan-perasaan negatif seperti, iri hati, overthinking, dan rendah diri. Tak heran, orang sering lupa bagaimana cara bersyukur dengan baik.

Baca Juga:Wajib Di Coba di Rumah Bunda,Ini Dia Olahan Kerang Ijo yang Memiliki Rasa dan Manfaat yang Cukup Baik untuk Tubuh.Gais Wajib kesini dan Coba in 3 Rekomendasi Makan Khas Solo,Yang Legendaris Ini.

Cara bersyukur bisa di mulai dengan menghargai hal-hal baik dalam hidup dan mengungkapkan rasa terima kasih pada diri sendiri atau orang terdekat.

Awalnya akan terasa janggal, namun jika dilakukan setiap hari kita akan terbiasa untuk menumbuhkan rasa syukur.

Percayalah, dengan membiasakan rasa syukur akan ada banyak perubahan dalam hidupmu karena manfaat bersyukur yang begitu besar.

Supaya memudahkanmu untuk bersyukur, coba praktikkan cara bersyukur di bawah ini:

  1. Setiap hari, coba pikirkan tiga hal untuk kamu syukuri.Kamu bisa memulainya dari hal-hal kecil yang mungkin kehadirannya nggak kamu sadari sebelumnya.
  2. Buatlah jurnal untuk mengukur rasa syukurmu.Kamu bisa perlahan berkomitmen untuk menuliskan hal-hal baik yang kamu lakukan atau rasakan setiap hari.
  3. Lakukan ritual syukur.Beberapa orang mengucap rasa syukur sebelum menikmati makanan. Berhenti sejenak untuk bersyukur sebelum makan tidak harus berarti religius, kok. Ini adalah bentuk kebiasaan sederhana yang membantumu untuk memerhatikan dan menghargai berkah makanan di atas meja.
  4. Ingat kembali masa-masa sulit yang pernah kamu alami.‍Kadang kita kesulitan menemukan hal-hal untuk di syukuri. Tidak apa-apa, pelan-pelan tumbuhkan rasa syukur dengan mencoba ingat kembali waktu sulit yang pernah kamu alami.
  5. Luangkan waktu dengan orang-orang terdekat.Saat ini, masih merasa kesulitan untuk mengucap rasa syukur? Cobalah untuk habiskan waktu bersama teman atau keluarga terdekatmu.
  6. Ekspresikan dirimu.Kamu juga bisa meningkatkan rasa syukurmu dengan mengungkapkannya pada orang-orang yang kamu sayangi.
  7. Lakukan aktivitas yang menyenangkan.Apa yang kamu rasakan ketika melakukan sesuatu yang kamu sukai? Tentu merasa bahagia, kan? Nah, tidak ada salahnya lho kamu menumbuhkan rasa syukur lewat aktivitas-aktivitas yang membuatmu bahagia.

Nah itu dia beberapa langkah yang harus mimin coba in lagi deh,setelah mimin mengalami jungkir balik di tahun 2023 di awal tahun yang baru ini mimin berusaha kembali rasa syukur mimin deh kepada sang pemberi hidup,yuk mencoba bareng berang.

0 Komentar