Gais Wajib kesini dan Coba in 3 Rekomendasi Makan Khas Solo,Yang Legendaris Ini.

Gais Wajib kesini dan Coba in 3 Rekomendasi Makan Khas Solo,Yang Legendaris Ini.
Gais Wajib kesini dan Coba in 3 Rekomendasi Makan Khas Solo,Yang Legendaris Ini.
0 Komentar

RADARCIREBON.TV-Mimin kepikiran makanan khas solo yang wajib kalian coba apalagi jika kalian para wisatawan dari luar daerah kota solo,wajib baca artikel ini deh ya.

Tapi Sebelumnya mimin bahas Kota Solo merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang cocok buat kulineran.

Ada banyak makanan khas Solo legenda dan sudah di jajakan secara turun temurun. Soal rasa? Sudah pasti maknyus dan bikin nagih wisatawan.

Baca Juga:Cek dan Cirek !,Tips Memilih Motor Vespa Bekas dan Harganya Mulai dari Rp21,5 juta sampai Rp 60 juta !Aw..Aw..Aw Kenali Tanda Tanda Gula Darah Anda Naik ,Simak Di sini Ya !

Di pusat kota Surakarta, wisatawan bisa dengan mudah menemukan aneka macam makanan khas Solo.

Makanan khas Solo yang wajib dicoba adalah sate kere, serabi, gudeg, nasi liwet, lenjongan, dan masih banyak lagi.Perihal harga tidak perlu khawatir, Solo di kenal sebagai kota paling murah biaya hidupnya, jadi soal harga pasti aman di kantong para pelancong.

Selain wajib kulineran dengan mencicipi makanan khas Solo, berwisata di tempat-tempat bersejarah juga bisa di masukkan dalam daftar liburanmu di kota ini loh.

Berikut radarcirebon.com ulas makanan khas Solo yang wajib dicoba dari berbagai sumber, selasa (02/1/2024).
Makanan Khas Solo yang Wajib Dicoba

1.Bubur Gudeg Solo

Racikan gudeg Mbak Yus sudah ada sejak 1992 dan termasuk makanan khas Solo yang wajib di coba. Jadi tak perlu di ragukan kenikmatan bubur gudeg yang ada di sini. Gudeg Mbak Yus sudah terkenal di Solo sejak 25 tahun lalu.

Terungkap pula bahwa keluarga Jokowi memang menyukai racikan nasi dan bubur gudeg di warung Mbak Yus ini sejak dari dulu.

Menu favorit Presiden Indonesia Jokowi adalah bubur gudeg komplet dengan lauk opor ayam bagian paha atas yang dijual dengan harga Rp 37.000.2.Lenjongan Pasar Gede Lenjongan ini mayoritas terbuat dari umbi-umbian. Tak tanggung-tanggung ada 15 jenis makanan. Ada getuk, ketan putih, ketan hitam, gatot, tiwul, gendar putih, jadah blondo, grontol, jongkong, dan cenil.

Semua kudapan itu memiliki cita rasa manis. Lenjongan sudah jarang di jumpai. Tapi jangan di tanya ketika 30 tahun lalu, pasti lenjongan ini menjadi jajanan utama orang-orang zaman itu. Mengudapnya pasti serasa mengulang memori 80-an.3.Gudeg Ceker SoloSalah satu makanan khas Solo yang wajib di coba ada gudeg ceker. Wisatawan bisa mengunjungi warung Gudeg Ceker Bu Karso Margoyudan untuk mencicipi gudeg dengan cita rasa Solo. Gudeg yang satu ini memang terkenal dengan cekernya yang menggugah selera.

Baca Juga:Ternyata Eh Teernyata,Kegunaan Kuyit Putih Meredakan sakit saat menstruasi.Legendaris gais !! lontong Sayur Menu Sarapan Orang Indonesia .

Itu dia 3 makan rekomendasi dari radarcirebon,yang wajib kalian coba saat berwisata ke kota solo,selamat berwisata dan selamat mencoba.

0 Komentar