Biar Suara Konten Kamu Makin Enak Didengar: 5 Harga Microphone Wireless, Cocok untuk Live Streaming dan Vlogging

microphone wireless: rode wireless me (petapixel.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Jika kamu membuat konten video, kamu harus memastikan bahwa rekaman audionya jernih dan jelas, terutama jika kamu menggunakan dubbing atau obrolan suara manusia dalam video kamu. Oleh karena itu, microphone sangat penting untuk memaksimalkan konten yang kamu miliki.

Nah, dari sekian banyak produk yang ada, harga mic wireless memang sangat beragam. Daripada bingung, mending cek daftar beberapa rekomendasi microphone wireless terbaik yang bisa kamu beli berikut ini.

Produk dan harga microphone wireless

Produk mic wireless memiliki harga yang beragam, mulai dari yang paling terjangkau hingga yang juta-jutaan. Namun, jangan tertipu oleh harga. Beberapa merek menawarkan mikrofon dengan harga terjangkau, tetapi fiturnya sudah cukup baik. Ini adalah pilihan kamu.

Baca Juga:HP Flagship Biasanya Menggunakan Chipset Kelas Tertinggi: 6 Ciri HP Flagship dan Bedanya dengan Smartphone BiasaPS5 Hanya Punya Satu Pesaing Dalam Konsol Generasi Kesembilan: 5 Alasan PS5 Laris Manis di Pasaran, Minim Pesaing?

1. Boya BY-WM3T2-U (Harga Rp. 690 Ribuan)

Rekomendasi pertama ada Boya BY-WM3T2-U. Perangkat ini merupakan mic tanpa kabel yang di desain khusus untuk smartphone. Yup, portnya berbentuk USB-C yang bisa di hubungkan ke HP Android maupun iPhone yang memang di dukung dengan colokan yang sama.

Secara keseluruhan, Boya BY-WM3T2-U di katakan dapat bertahan hingga 10 jam penggunaan. Selain itu, ada teknologi noise cancellation yang membuat audio rekaman lebih high quality. Perekamannya pun omnidirection yang dapat merekam 360 derajat.

2. Synco G3 Collar Clip (Harga Rp. 2,4 Jutaan)

Mic wireless terbaik berikutnya adalah Synco G3. Microphone ini mendukung perekaman tiga saluran dan komunikasi dua arah. Kelebihan lainnya termasuk penggunaan lebih dari 5 jam dengan jarak perekamannya hingga 250 meter.

Perangkat ini di lengkapi dengan audio mixer internal untuk manajemen trek guna memastikan fidelitas premium. Selain itu, ada tampilan layar LCD 1,8 inci untuk memeriksa status perekaman. Keren, bukan?

3. RODE Wireless ME (Harga Rp. 2 Jutaan)

Kalau kamu mencari microphone wireless terbaik, tentu tidak bisa melewatkan produk dari RODE. Salah satunya microphone RODE Wireless ME ini. Ukurannya super mini bahkan bisa di masukkan kantong. Fiturnya pun beragam serta compatible dengan kamera, komputer, maupun smartphone.

Perangkat ini pun terhubung dengan RODE Capture, aplikasi iOS yang bisa membantumu mengontrol perekaman secara langsung. RODE Wireless ME di katakan sanggup bertahan hingga tujuh jam penggunaan dan bisa di gunakan untuk menangkap tiga microphone.

4. Hollyland Lark 150 (Harga Rp. 2,5 Jutaan)

Hollyland Lark 150 adalah perangkat nirkabel yang di lengkapi dengan dua mikrofon ultra-compact independen. Mikrofon ini di rancang untuk merekam dialog dua orang sehingga cocok di gunakan untuk wawancara hingga podcast. Bentuknya super mini dan bisa di pasang di kerah baju.

Baca Juga:Mengusung Banyak Fitur yang Menggoda: Spesifikasi vivo V30 Lite, Juara di Sektor Kamera!Selalu Optimis Untuk Menjalani Tujuanmu: Ramalan Shio Macan di Tahun 2024, Banyak Suka dan Duka!

Tidak perlu khawatir dengan berisik, Hollyland Lark 150 di lengkapi dengan spons penyangga yang mengabang untuk menghindari benturan. Dengan demikian, perekaman suara tetap jernih bahkan ketika kamu berjalan, berlari, atau merekam di luar ruangan.

5. Saramonic Blink 900 S2 Ultracompact (Harga Rp. 4 Jutaan)

Produk berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah Saramonic Blink 900 S2 Ultracompact. Sesuai namanya, perangkat ini cukup kecil dan mudah muat di mana saja. Saramonic Blink 900 S2 Ultracoompact sendiri adalah mikrofon omnidirectional yang bisa merekam hingga 200 meter dan ultra low latency.

Ada vivid LCD screen yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui informasi perekaman dasar. Penggunaannya pun compatible pada berbagai perangkat. Bisa di gunakan hingga 5 jam perekaman dan mendukung USB-C charging port.

Harga mic wireless di atas tentu sepadan dengan kualitas perangkat yang di tawarkan. Bantu bikin kontenmu makin menarik karena video ciamik dan audio yang super jernih.

0 Komentar