Kerajaan Arab Saudi Beri Umrah Gratis untuk Warga Indonesia dari Berbagai Kalangan dan Daerah

Umrah Gratis untuk Warga Indonesia (Foto: ig/ disway)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ada kabar mengenai undangan umrah gratis yang akan di beri kepada 50 warga Indonesia dari berbagai kalangan dan daerah. Program umrah gratis ini, merupakan undangan dari Kerajaan Arab Saudi untuk membantu para umat Islam.

Duta besar Arab Saudi untuk Indonesia yakni Faisal bin Abdullah Al-Mudi menyampaikan keterangannya seperti yang di kutip dari Antara News. “Arab Saudi membantu umat Islam di seluruh dunia, salah satunya melalui program umrah tamu undangan Raja Salman,” ucapnya.

Begitu yang Dubes Faisal sampaikan pada acara pelepasan Jamaah Umrah Tamu Undangan Raja Salman di Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Selasa. Program ini juga menjadi bentuk perhatian dari Raja Salman. Khususnya terhadap seluruh umat Islam di seluruh dunia, termasuk dengan Indonesia yang mayoritasnya merupakan penduduk muslim.

Baca Juga:Poco C65 Resmi di Boyong ke Indonesia dengan Harga Terjangkau dan Sejumlah Peningkatan pada SpesifikasinyaCek Harga Emas Antam Terbaru di 4 Januari 2024, Berapa Harga Per Gramnya untuk Hari ini? Simak Rincian Harga Lengkapnya

Dubes Faisal juga menyampaikan jika undangan ini merupakan arahan langsung dari Raja Salman sekaligus kebaikan dari Kerajaan Arab Saudi. Harapannya, perjalanan para jamaah bisa berlangsung menyenangkan dan ketika kembali ke tanah air, dapat menyampaikan gambaran nyata tentang perkembangan dan kemajuan yang ada di Arab Saudi.

Umrah Gratis untuk Warga Indonesia

Waktu berlangsungnya perjalanan umrah yakni pada tanggal 3-14 Januari. Hal tersebut merupakan bentuk hadiah dari Kerajaan Arab Saudi, di samping program haji gratis yang sudah berjalan pada setiap tahunnya.

Berdasarkan keterangan dari Dubes Faisal yang di kutip dari Antara News, program umrah maupun haji gratis, berjalan masing-masing. Siapapun dapat mengajukan program tersebut. Perasaan bahagianya juga disampaikan olehnya karena bisa memberangkatkan saudara-saudara di Indonesia.

Salah satu jamaah bernama Nyayu Khadijah yang berasal dari Palembang juga mengungkapkan rasa senangnya atas kesempatan yang didapatkannya. Nyayu Khadijah merupakan jamaah yang mendapatkan undangan dari Raja Salman.

Ungkapan rasa senangnya itu, Nyayu sampaikan melalui pernyataannya berikut ini. “Alhamdullilah mendapat kesempatan untuk umrah dari Kerajaan Arab Saudi. Hadiah yang luar biasa karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan. Semoga bisa melaksanakan umrah dengan sempurna,” ucapnya.

0 Komentar