WOW! Ada Oknum Penonton Asal Korea Terlihat Rusuh di GDA 2024, Ada Apakah Ini?

WOW! Ada Oknum Penonton Asal Korea Terlihat Rusuh di GDA 2024, Ada Apakah Ini?
GDA 2024: TikTok.com/nanyangitokki & Twitter.com/FaktaGilaBola
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Pada hari Sabtu, 6 Januari 2024, di Jakarta International Stadium (JIS), Golden Disc Awards ke-38, atau GDA 2024, di adakan. Secara umum, rangkaian acara di hari-H berlangsung dengan lancar dan tepat waktu. Akan tetapi, ternyata ada masalah di bagian VIP.

Berdasarkan kesaksian beberapa penonton di section tersebut, ada sejumlah orang asal Korea Selatan yang terlibat dalam kericuhan itu. Mereka di sebut bertengkar dengan security dan cekcok juga dengan penonton lainnya.

1. Masalah diduga berawal dari sejumlah orang Korea Selatan yang membawa kamera profesional

Peraturan yang ketat berlaku untuk Golden Disc Awards 2024. Salah satu barang yang di larang adalah kamera profesional dan seluruh perlengkapannya. Bahkan media yang meliput acara harus menitipkan kamera mereka di lokasi yang sudah di sediakan.

Baca Juga:Yuk Cari Tahu Kenpa Keyboard Kamu Mengetik Sendiri? Inilah 5 Penyebabnya yang Kamu Harus KetahuiGDA 2024 Menghadirkan Pengalaman yang Sangat Berbeda untuk Para Fans: Fakta Golden Disc Awards Jakarta, Dihadiri TXT hingga ENHYPEN

Akan tetapi, beberapa oknum asal Korea Selatan tersebut tampaknya tidak mengindahkan peraturan ini dan tetap memakai kamera profesional mereka untuk memotret para idol di dalam. Security pun menegur mereka beberapa kali, bahkan hingga adu mulut.

Menurut keterangan sejumlah penonton section VIP yang di wawancarai “IDN Times”, security sebenarnya menegur mereka secara baik-baik. Namun, sikap mereka acuh dan justru balik memarahi pihak security dengan bahasa Korea yang kasar, bahkan saat di seret keluar.

“Iya dari yang aku lihat memang udah di tegur berkali kali sama petugas, tapi mereka malah marah. Toh juga peraturannya memang gak boleh bawa kamera pro, jadi dari awal ya udah salah,” kata seorang fans dengan username @zidmn ketika di hubungi “IDN Times”.

2. Suara teriakan terdengar saat SEVENTEEN memberikan pidatonya

Section VIP semakin rusuh di pertengahan dan menjelang akhir acara. Dalam sebuah video yang beredar di X, saat NewJeans sedang perform lagu “Ditto”, ada satu orang yang sedang adu mulut dengan pihak keamanan.

Selain itu, saat SEVENTEEN sedang berpidato untuk Daesang, terdengar pula teriakan ricuh dari arah penonton. Suara mereka bahkan bocor ke dalam siaran langsung JTBC. 

3. Staf GDA 2024 terlihat mendapat kekerasan

Suasana terlihat sangat panas. Berdasarkan video dari akun X @cloudehoe, seorang laki-laki di duga oknum Korea itu menarik pundak staf GDA dengan kasar hingga ia terpelanting ke belakang. Tindakan itu berlangsung di tengah performance NewJeans. 

Selain itu, penonton di section VIP yang tidak mau di sebutkan namanya, juga melihat ada salah satu terduga orang Korea yang hampir melayangkan bogem ke penonton perempuan. Namun untungnya, kejadian ini berhasil di hentikan.

Baca Juga:Banyak Banget Pilihan Terbaik untuk Kamu: 7 Sepatu Skechers Perempuan Terbaik, Cocok buat OOTD!Untuk Kamu Jangan Sampai Kelewatan Kesempatan Ini: 5 Lowongan Pekerjaan untuk Fresh Graduate Januari 2024, Peluang Baru untukmu!

“Aku liat 1 perempuan uda mau di bogem mbak. Bener2 ud naik tu tangan,” katanya melalui Direct Message X kepada IDN Times.

Di akhir acara, penonton VIP memang tidak di perbolehkan keluar dulu, karena harus bergantian dengan section floor lain. Para penonton asal Indonesia menyoraki tindakan oknum fans Korea ini hingga suasana ramai. Salah seorang dari mereka emosi hingga nyaris berbuat kekerasan lagi.

Aksi kekerasan yang di lakukan penonton asal Korea ini pun bikin geram. Bahkan netizen Indonesia terlihat menandai akun Ditjen Imigrasi untuk meminta mereka memberikan sanksi.

4. Siapa sebenarnya oknum penonton Korea yang rusuh di section VIP?

Siapa sebenarnya penonton Korea yang membuat kekacauan di bagian VIP GDA 2024? Pada awalnya, orang mengira mereka adalah penggemar Korea Selatan. Namun, tidak di ketahui siapa idol yang mereka ikuti secara khusus.

Setelah di telusuri, muncul dugaan bahwa mereka adalah orang-orang yang menjual foto HD para idol di media sosial dengan identitas Daeri. Mereka tidak secara spesifik mengejar idol tertentu, tapi semua yang bisa tertangkap oleh kameranya.

Saat sejumlah netizen Indonesia spill akun X-nya, beberapa akun tersebut langsung di gembok. Namun ada salah satu akun yang membalas cuitan netizen Indonesia. Ia mengatakan, “Aku tidak akan kembali lagi ke negaramu yang kotor dan tidak beradab.”

Dari tim IDN Times mencoba menghubungi pihak promotor Golden Disc Awards 2024 di Jakarta, tetapi belum mendapat tanggapan.

0 Komentar