KPU Kuningan Sortir & Lipat Jutaan Surat Suara

0 Komentar

KPU Kabupaten Kuningan melakukan penyortiran dan pelipatan 4.573.620 lembar surat suara. Proses ini ditargetkan selesai dalam 10 hari kedepan. Ratusan petugas sortir hasil seleksi KPU sebelumnya telah dikerahkan, dan mulai bekerja di beberapa ruangan di kawasan gedung BKPSDM Kecamatan Kramatmulya.

KPU Kabupaten Kuningan melakukan penyortiran dan pelipatan sebanyak 4.573.620 lembar surat suara. Ketua KPU Kuningan Asep Budi Hartono menyebut, proses sortir dan lipat 5 jenis surat suara, ditargetkan selesai dalam 10 hari kedepan.

620 petugas sortir hasil seleksi KPU beberapa waktu lalu, telah dikerahkan, dan mulai bekerja di 4 ruangan di kawasan gedung BKPSDM Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya. Yaitu Aula Graha Sajati 1, Aula Sajati 2 dan dan dua ruangan kelas.

Baca Juga:Penemuan Mayat Gantung DiriSapa Warga Calon Anggota DPD RI

Mereka telah melewati proses seleksi, dengan salah satu syarat diantaranya tidak terafiliasi kedalam partai politik, dibuktikan dengan pengecekan identitas di aplikasi Sipol.

Petugas sortir dibagi ke dalam kelompok. Setiap kelompok berjumlah 10 orang, terdiri dari 7 perempuan dan 3 laki-laki.

Menurut Ketua KPU, penyortiran dilakukan untuk memastikan tidak ada surat suara yang rusak atau cacat.

Senin 8 Januari 2023, surat suara yang disortir dan dilipat hari ini adalah surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden.

Kegiatan ini mendapat pengawasan dari Bawaslu Kabupaten Kuningan. Komisioner Yayan Supriyatna mengatakan, jajarannya sedang mengawasi tatacara, mekanisme maupun prosedur. Pengawasan juga dilakukan dalam proses rekrutmen petugas sortir sebelumnya

0 Komentar