Deretan Ide Menu Bekal Anak Sekolah Unik Dan Sehat

sumber : alodokter.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Deretan ide menu bekal anak sekolah ini mudah di buat dan lezat. Selain itu, menu-menu ini juga kaya akan vitamin serta nutrisi yang di butuhkan tubuh.

Bekal sehat dan bernutrisi sudah selayaknya di berikan pada anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Selain membentuk fisik dan sebagai suplai energi, bekal sehat dan bernutrisi juga bermanfaat untuk perkembangan otak anak. Sehingga, anak semakin cerdas dan memiliki respon yang baik terhadap pelajaran di sekolah.

Buat yang tidak punya banyak waktu, berikut ide menu bekal anak sekolah yang mudah dan cepat dibuat.

Baca Juga:Penyaluran Pertalite di 2023 Lebih Rendah dari KuotaTeknologi Digital di Indonesia Berkembang Pesat Memperkuat Infrastruktur Salah Satunya di Sektor Finansial Digital

1. Bubur Ayam

Bubur ayam merupakan makanan bergizi dan kaya protein. Bila tidak sempat menanak bubur, Anda bisa menyajikan bubur instan bergizi untuk bekal anak sekolah. Selain kaya vitamin, bubur ayam akan memenuhi kebutuhan nutrisi bagi anak Anda.

2. Biskuit

Biskuit memiliki rasa yang bervariasi. Ada yang manis, gurih hingga asin. Umumnya, biskuit yang jadi menu bekal anak sekolah di lapisi dengan gula yang di lelehkan untuk memberikan energi lebih pada tubuh. Jadikan biskuit yang di lengkapi dengan vitamin B kompleks sebagai menu santapan istirahat sekolah si kecil. 

3. Susu Steril

Sejatinya, minuman ini terbuat dari susu steril alias murni. Susu steril di klaim dapat membantu mengembalikan kadar kolagen yang hilang dalam tubuh karena kaya akan kalsium, vitamin dan mineral yang dipercaya dapat menunjang kinerja collagen. Alhasil, aktivitas tubuh lebih optimal. 

4. Nasi Goreng Bakso dan Sosis

Nasi goreng bakso adalah inspirasi menu bekal anak yang paling mudah dan pasti disukai si kecil. Anda bisa menggunakan bakso dan sosis sebagai bahan utama dalam nasi goreng. Agar asupan gizinya lebih optimal, Anda juga bisa tambahkan sayuran seperti sawi, wortel dan jagung.

5. Sandwich

Bila Anda tidak memiliki banyak waktu menyiapkan bekal si kecil, sandwich adalah pilihan yang tepat. Anda bisa menggunakan smoked beef, potongan tomat dan selada. Jangan lupa sertakan keju untuk menambah cita rasa. 

6. Chicken Teriyaki

Menu ala Jepang ini juga bisa jadi ide menu bekal anak sekolah. Anda bebas memilih jenis daging ayam yang di inginkan, bisa dada ayam fillet atau potongan sayap atau paha. Untuk bumbu marinasinya pun sangat mudah ditemukan di supermarket atau pasar tradisional. Bunda bisa langsung gunakan bumbu teriyaki atau gunakan kecap manis, kecap asin dan minyak wijen!

7. Onigiri

Masih ala Jepang, Onigiri yang merupakan hidangan nasi dengan bentuk unik dan menarik perhatian si kecil bisa jadi pilihan menu bekal sekolah. Anda bisa mengkreasikan bentuk onigiri sesuai bentuk yang disukai si kecil. Mulai dari bentuk segitiga, bundar atau lonjong dengan tambahan nori atau rumput laut. Untuk isian onigirinya sendiri bisa disesuaikan juga dengan selera si kecil, mulai dari ikan tuna, salmon, daging ayam hingga daging sapi.

0 Komentar