Kemenag Telah Merilis Daftar Nama Calon Jemaah Haji untuk Kuota Tahun 2024, Berikut Infonya

Kemenag Telah Merilis Daftar Nama Calon Jemaah Haji untuk Kuota Tahun 2024, Berikut Infonya
Daftar Nama Calon Jemaah Haji 2024 (rbtv.disway.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pada hari Senin (8/1/2024), Kemenag telah mengumumkan daftar nama calon haji reguler yang masuk kuota 2024 atau 1445H. Hal ini seperti yang di kutip melalui laman Haji Kemenag pada Rabu (10/1/2024).

Tahun ini, kabarnya, kuota jemaah mendapatkan tambahan lebih banyak dari sebelumnya. Adapun tambahan kuota tersebut sebesar 20.000 kuota tambahan. Jika sebelumnya kuota jemaah haji sebanyak 221.000, maka saat ini kuota menjadi lebih banyak yakni 241.000.

Kemudian, proses verifikasi mengenai daftar nama jemaah haji reguler sudah selesai sehingga daftar nama tersebut telah di proses lebih lanjut. Setelah verifikasi, maka selanjutnya daftar nama itu di umumkan dan di kirim ke Kanwil Kemenag Provinsi seluruh Indonesia untuk di tindak lanjut.

Baca Juga:Jadwal Pertandingan Malaysia Open 2024, Ada Lima Wakil Indonesia yang Bertanding di Babak 32 BesarHasil Pertandingan Malaysia Open 2024 Babak 32 Besar : Ginting Berhasil Melenggang ke Babak 16 Besar Bersama Dua Wakil Lainnya

Kemenag Umumkan Nama Daftar Nama Haji 2024

Dirjen PHU Hilman mengungkapkan jika mengenai pelunasan tahap pertama dapat di lakukan oleh jemaah yang memenuhi beberapa kriteria berikut. Pertama, jemaah haji reguler sesuai nomor urut porsi keberangkatan 1445 H/2024 M.

Kedua, jemaah haji reguler yang masuk prioritas lanjut usia dan yang ketiga jemaah haji reguler yang masuk dalam urutan nomor porsi cadangan. Para jemaah juga di wanti-wanti untuk senantiasa menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

Pasalnya, ibadah haji merupakan ibadah yang mengandalkan fisik sehingga perlu memperhatikan kondisi tubuh yang sehat dan prima. Dengan senantiasa menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, dapat menjadi bentuk ikhtiar memenuhi istitha’ah kesehatan.

Mengenai daftar nama calon haji 2024, dapat diketahui melalui laman http://bit.ly/hajireguler2024. Pada laman tersebut, akan muncul daftar nama dari jemaah haji yang berhak mengikuti ibadah haji, berikut dengan daftar nama cadangan.

Lalu, file nama untuk para jemaah haji, dapat di bedakan dari daerahnya. Untuk mencarinya, bisa menggunakan nama tempat tempat tinggal, kemudian mencari nama.

0 Komentar