Resolusi 2024 dengan Tubuh yang Lebih Ideal! Berikut 5 Cara Mengecilkan Paha yang Besar dan Bergelambir Secara Alami

realfood.co.id/
realfood.co.id/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Memiliki paha yang besar memang bisa mengurangi rasa kepercayaan diri seseorang. Tubuh terasa tidak ideal dan bergerak pun rasanya tidak leluasa. Oleh karena itu kamu harus mengetahui solusi cara mengecilkan paha yang besar dan bergelambir.

Untuk bisa mengecilkan paha ini tidak hanya dengan olahraga saja, namun bisa juga pilihan makanan yang tepat. Paha merupakan bagian tubuh yang memiliki beberapa bagian otot besar dalam tubuh. Selain otot, paha juga bisa menyimpan lemak yang berlebih, loh.

Ternyata kondisi tersebut juga sangat berkaitan dengan peningkatan risiko terjadinya suatu penyakit. Lemak yang menumpuk di paha biasanya disebabkan oleh berat badan berlebih. Agar bisa mendapatkan tubuh bagian paha yang ideal, berikut ini cara mengecilkan paha yang besar dan bergelambir.

Baca Juga:Berselingkuh Secara Terang-terangan? Ini Dia Fakta Menarik Poliamori yang Berbeda dengan PoligamiBerikut 5 Buah yang Cocok Dijadikan untuk Smoothies – Rasa Manis Alami dan Kesegaran Buah yang Khas

Mengecilkan Paha yang Besar

1. Kurangi Mengonsumsi Makanan Asin

Cara yang pertama ini dengan mengurangi makanan yang asin, misalnya olahan dan makanan yang tinggi natrium. Kandungan natrium atau garam yang ada di dalam makanan bisa menyebabkan tubuh menahan lebih banyak cairan sehingga terjadilah bloating atau pembengkakan di beberapa bagian tubuh, termasuk paha. Oleh karena itu, perbanyaklah mengonsumsi buah dan sayuran.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Terjadi penumpukan lemak yang ada di paha ini bisa terjadi karena metabolisme tubuh kamu yang lambat. Ada baiknya untuk mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari. Memiliki metabolisme yang cepat, tubuh akan lebih mudah membakar kalori sehingga bisa mencegah berat badan yang berlebih. Termasuk juga ukuran paha yang berlebih.

3. Jogging

Apabila kamu ingin melakukan berbagi aktivitas di luar ruangan, hal yang bisa kamu lakukan, yaitu jogging atau berlari selama 45 menit. Jogging menggunakan kerja otot paha yang akan membakar lemak berlebih penyebab paha besar. Apalagi jika di lakukan secar rutin, ogging tidak hanya membantu pembakaran kalori dan lemak, tetapi juga membentuk otot paha depan, belakang, dan otot bokong.

4. Bersepeda

Cara mengecilkan paha yang besar bisa dengan bersepeda. Saat mengayuh pedal sepeda dengan kecepatan tinggi, kalori dan lemak di paha akan terbakar. Ternyata cara ini juga akan meningkatkan proses metabolisme tubuh serta menurunkan berat badan.

5. Squat

Olahraga selain bersepeda dan jogging, kamu juga bisa melakukan Squat. Dengan melakukan gerakan ini, pembentukan otot di paha bisa di tingkatkan dan paha yang ramping bisa terwujud. Jika kamu melakukannya dengan benar, bisa  melatih kekuatan dan mengencangkan otot kaki, terutama paha depan dan belakang. Langkah-langkah Squat:

  • Berdiri tegak dengan kaki terbuka selebar bahu. Posisikan jempol kaki mengarah ke luar.
  • Lalu, katupkan kedua tangan di depan dada atau luruskan ke depan.
  • Kemudian, turunkan bokong kamu secara perlahan seperti akan duduk hingga posisi lutut sejajar dengan paha.
  • Pastikan juga posisi lutut tidak lebih dari ujung jari kaki.
  • Kencangkan perut dan pastikan posisi punggung tetap tegak.
  • Setelah itu, tahan posisi ini selama 5–10 detik.
  • Kembali ke posisi awal dan ulangi gerakan ini 10–15 kali.

***

0 Komentar