Berselingkuh Secara Terang-terangan? Ini Dia Fakta Menarik Poliamori yang Berbeda dengan Poligami

doktersehat.com
doktersehat.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Apakah kamu sudah pernah mendengar istilah Poliamori? Mungkin istilah itu terdengar asing di telinga kita. Perlu kamu ketahui bahwa Poliamori merupakan istilah memiliki pasangan lain meskipun orang tersebut sudah menikah dan memiliki anak. Ada banyak sekali fakta menarik yang akan kita kupas dari Poliamori.

Apabila kamu melihat penjelasan dari Poliamori, mungkin terkesan sama seperti poligami, namun ternyata berbeda, loh. Jika di dalam poliamori tidak mensyaratkan pernikahan sebagai ikatan. Mencintai lebih dari satu orang dalam waktu yang bersamaan ini menjadi istilah poliamori kini mulai berkembang di masyarakat. Berikut ini fakta menarik Poliamori.

Fakta Menarik Poliamori

1. Poliamori Tidak Sama dengan Poligami

Poliamori merupakan relasi nonmonogami yang melibatkan koneksi emosional antara beberapa orang. Hal tersebut di lakukan dengan kesepakatan semua pihak yang terlibat. Berbeda halnya dengan poligami yang hanya berpusat pada satu orang, yaitu sang istri pertama. Kemudian berbeda juga dengan open relationship di mana pasangan utama sama-sama memiliki kekasih lain atasa kesepakatan bersama.

Baca Juga:Berikut 5 Buah yang Cocok Dijadikan untuk Smoothies – Rasa Manis Alami dan Kesegaran Buah yang KhasTampil Lebih Elegan dengan Deretan Mobil Sunroof Harga Murah Mulai Dari Honda Hingga Toyota

2. Hubungan Poliamori

Lalu bagaimana cara hubungan poliamori ini berjalan? Misalnya terdapat tiga orang yang terlibat di dalam suatu hubungan. Poliamori ini akan terjadi jika masing-masing memiliki ketertarikan dengan satu sama lain, tidak hanya kepada satu orang saja. Selain itu juga, setiap orang harus bisa terbuka dan jujur dengan perasaannya masing-masing. Serta waktu dan perasaan yang di limpahkan untuk setiap orang harus seimbang.

3. Pasti Ada Rasa Cemburu

Meskipun di lakukan berdasarkan kesepakatan bersama, namun rasa cemburu ini pasti akan selalu muncul. Untuk bisa menjaga hubungan dengan satu orang saja sudah cukup sulit, apalagi dengan dua orang atau lebih.

4. Alasan Melakukan Poliamori

Informasi yang di dapat dari Huffington Post, ada beberapa alasan orang lebih memilih untuk menjalani hubungan poliamori. Fakta menarik lainnya dari poliamori, beberapa di antaranya mengaku bahwa rasa cinta yang mereka miliki tidak cukup untuk di limpahkan ke satu orang saja. Tidak hanya itu saja, hubungan poliamori yang awalnya di mulai dari hubungan seksual namun akhirnya tumbuh perasaan di antara mereka.

5. Poliamori Lebih Sehat Daripada Monogami

Di lansir dari BBC, ada alasan yang membuat poliamori di anggap sebagai hubungan yang lebih sehat. Menurut riset menunjukkan bahwa pasangan poliamori menjaga persahabatan yang lebih kuat di luar hubungan cinta mereka di bandingkan pasangan monogami.

Kemudian di lansir dari The Cut, pasangan poliamori juga menunjukkan kepuasan, komitmen, dan rasa percaya yang lebih tinggi daripada pasangan monogami.

***

0 Komentar