Cek Yuk Sebelum Beli! Inilah Kelebihan Samsung Galaxy Z Fold4 5G : HP Lipat Super Canggih

Sumber: carisinyal
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Samsung mempunyai hp lipat yang canggih. Salah satunya adalah Samsung Galaxy Z Fold4 5G. Penasaran dengan spek dan kelebihannya?

Spesifikasi

  • Layar Foldable Dynamic AMOLED 2X 7.6 inci
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1
  • RAM 12 GB
  • Memori Internal 256 GB, 512 GB, 1 TB
  • Kamera 50 MP (wide)12 MP (telephoto)12 MP (ultrawide)
  • Baterai Li-Po 4400 mAh

1. Desain Layar Lipat dengan Build Quality Mantap

Seperti disebutkan di paragraf pembuka, Samsung tidak membuat desain besar untuk Galaxy Z Fold4 5G. Oleh karena itu, ponsel ini bisa Anda lihat sebagai pendahulunya Galaxy Z Fold3 5G.Tahun 2022 sepertinya menjadi tahun dimana Samsung tidak melakukan inovasi revolusioner pada smartphone andalannya.

Pasalnya, ponsel Samsung Galaxy S22 juga memiliki tampilan yang sama dengan seri Galaxy S21.Namun Samsung menawarkan beberapa perbaikan di bagian desain, terutama untuk daya tahan. Mulai dari penggantian kaca pelindung layar dan cover belakang, dari sebelumnya Gorilla Glass Victus hingga Gorilla Glass Victus+.

Baca Juga:Review Kelebihan ASUS ExpertBook B1400 : Laptop Canggih dan TipisRekomendasi Laptop Dengan Intel Core i7 Termurah : Pastinya Ngebut Untuk Desain dan Edit

Kemudian Samsung juga menggunakan material Ultra Thin Glass baru pada layar utama Galaxy Z Fold4 Fold4 5G. Kekuatannya di katakan meningkat 45% berkat kacanya. Samsung masih menggunakan material Aluminium Armor untuk bodi dan engselnya. Hanya di perkecil ukurannya.

2. Kualitas Layar Juara

Samsung tidak mengubah diagonal layar Galaxy Z Fold4 5G. Layar utamanya masih 7,6 inci dan covernya 6,2 inci. Jenis panel, fungsi dan tingkat kecerahan tetap tidak berubah. Yang berubah adalah hubungannya. Perubahan rasio tersebut di sebabkan adanya pengecilan dimensi bodi dan ukuran rangka. Mari kita bahas mulai dari layar utama.

Rasio layar utama Galaxy Z Fold4 Fold4 5G kini menjadi 21,6:18, di bandingkan 22,5:18 pada Galaxy Z Fold3 5G. Perubahan rasio aspek memengaruhi perubahan resolusi dan rasio aspek layar-ke-tubuh.Kini, layar utama Galaxy Z Fold4 5G menggunakan resolusi 1812 x 2176 piksel dan rasio screen-to-body sebesar 90,9%. Pendahulunya memiliki resolusi 1768 x 2208 piksel dan rasio layar-ke-tubuh sebesar 88,8%.

3. Peningkatan Kemampuan Kamera

Pengaturan kamera Galaxy Z Fold4 Fold4 5G sama dengan pendahulunya. Ini memiliki tiga kamera belakang, satu kamera selfie di bawah layar dan satu kamera selfie di layar penutup. Namun Samsung telah memperbarui kamera utama dan kamera TV. Sensor yang di gunakan pada kamera utama kini beresolusi 50 MP (sebelumnya 12 MP) dan aperture f/1.8. Kamera basic ini menggunakan lensa dengan panjang fokus 24mm.

Kamera utama ponsel masih di lengkapi OIS (Optical Image Stabilization). Menurut Samsung, sensor kamera utama barunya mampu menangkap cahaya 23% lebih banyak.Resolusi kamera TV turun dari 12 MP menjadi 10 MP. Namun, perbesaran optiknya meningkat dari 2x menjadi 3x. Kamera telefoto HP ini memiliki aperture f/2.4, panjang fokus 67mm dan di dukung OIS.

0 Komentar