Menelusuri Pokemon : Menyingkap Petualangan Ash dan Pikachu Menjadi Master Pokemon

Pokemon (The Pokemon Company)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Anime Pokemon menjadi sebuah kartun yang tidak asing. Pasalnya, anime tersebut pernah beredar di televisi Indonesia pada beberapa tahun yang lalu. Awalnya, anime ini konon merupakan sebuah permainan video.

Kemudian, berkembang menjadi bentuk multimedia seperti anime, manga, permainan kartu, dan berbagai produk yang terkait lainnya. Penayangan anime pertamanya yakni pada tahun 1997 di negara asalnya, Jepang dan berkembang menjadi populer di seluruh dunia.

Waralaba media yang di miliki oleh permainan video Nintendo itu, di ciptakan oleh Satoshi Tajiri pada tahun 1995. Anime ini juga konon menjadi serial waralaba terlaris ketiga di dunia. Namun dengan urutan sebelumnya yang di dahului oleh James Bond (karya Ian Fleming) dan Transformers (karya Hasbro).

Baca Juga:Pokemon Air Adventure Akan Sambangi Empat Kota di Indonesia dengan Pikachu yang Berbaju BatikSmartphone Sub Brand Xiaomi Luncurkan Seri Terbaru Bernama Poco X6, Segini Harga yang Dibanderolnya

Anime Jepang Ciptaan Satoshi Tajiri

Pokemon merupakan sebuah nama romanisasi yang berasal dari nama Jepang  “Pocket Monsters” atau Poketto Monsutā. Konsep asli bermula dari permainan video dan semua fiksional secara umum yakni dengan mengadopsi hobi mengoleksi serangga. Seperti halnya yang pernah dilakukan oleh Satoshi Tajiri sewaktu ia masih kanak-kanak

Beberapa generasi telah tercipta untuk seri anime. Pada generasi pertama, serial ini dimulai dengan petualangan Ash Ketchum (Satoshi di Jepang) dan temannya Pikachu. Mereka pun bepergian bersama dengan tujuan untuk menjadi Master Pokémon. Di samping Pikachu, Ash juga menangkap dan melatih Pokémon lain dalam perjalanan epiknya.

Pada serial pertama ada enam bagian. Dari enam bagian tersebut, menyoroti kisah dari Satoshi atau Ash bersama dengan Pikachu yang melintasi perjalanan ke berbagai daerah hingga pertarungan. Ia pun juga di temani oleh Kasumi dan Takeshi hingga musuh bebuyutannya yakni Tim Rocket.

Tim Rocket yang merupakan musuh bebuyutannya tersebut, tak gentar untuk mencuri Pokemon dengan menggunakan berbagai trik. Mereka kerap mengikuti langkah dari Satoshi dan Pikachu agar dapat mencuri Pokemon.

0 Komentar