Menyimak Macam-macam Pokemon : Kisah Petualangan Satoshi dan Pikachu

Menyimak Macam-macam Pokemon : Kisah Petualangan Satoshi dan Pikachu
Macam-macam Pokemon (theColor)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Serial animasi Pokemon merupakan serial terkenal dari Jepang yang telah populer di mancanegara. Pada serial ini, mengisahkan tentang petualangan Ash atau Satoshi bersama Pikachu dengan macam-macam Pokemon lainnya.

Awalnya, anime ini merupakan salah satu waralaba media yang di miliki oleh perusahaan permainan video Nintendo. Dengan penciptanya yakni Satoshi Tajiri pada tahun 1995, anime ini menjadi serial waralaba terlaris dengan urutan ketiga di dunia.

Dengan dua urutan sebelumnya yakni ada James Bond yang merupakan karya Ian Fleming dan Transformers yang merupakan karya Hasbro. Pada penayangan pertamanya, Pokemon pertama kali di tayangkan di tahun 1997 di Jepang dan merambah ke seluruh dunia.

Baca Juga:Menelusuri Pokemon : Menyingkap Petualangan Ash dan Pikachu Menjadi Master PokemonPokemon Air Adventure Akan Sambangi Empat Kota di Indonesia dengan Pikachu yang Berbaju Batik

Macam-macam Pokemon

Ada banyak pokemon dengan berbagai nama dan tipe. Salah satu yang menjadi ikonik yaitu Pikachu dengan tubuhnya yang berwarna kuning dan pipinya yang berwarna merah. Pokemon ini masuk ke dalam tipe listrik yang menjadi senjata andalannya.

Selain Pikachu, ada nama lainnya yang masuk dalam tipe listrik seperti Voltorb, Electrode, Electabuzz, Zapdos, Ampharos, dan lain-lain. Lalu ada tipe bug atau serangga yang memiliki serangan yang efekif untuk melawan pokemon tipe Grass, Psychics, serta Dark. 

Tipe Psychic hanya memiliki sedikit kekuatan dan kekurangan, namun cocok jika melawan tipe Fighting dan Poison. Terdiri dari Drowzee, Hypno, Jynx dan lain-lain. Kemudian tipe grass merupakan jenis yang untuk melawan Water, Rock, dan Ground. 

Lalu tipe dark meluncur dengan menyeimbangkan kekuatan dari tipe lainnya dan memiliki serangan yang efektif untuk tipe Psychic dan Ghost. Dan masih banyak macam-macam Pokemon lainnya seperti tipe flying, fairy, fighting, fire, ghost, ground, ice, normal, poison, rock, steel hingga water.

0 Komentar