Yamaha Lexi LX 155: Skutik Premium yang Simpel dan Praktis – Spesifikasi dan Harga

Yamaha LEXi LX 155/ foto: yamaha
0 Komentar

RADARCIREBON.TVYamaha Lexi LX 155 adalah skutik terbaru dari Yamaha yang resmi diluncurkan di Indonesia pada Januari 2024. Skutik ini menggantikan generasi sebelumnya, Yamaha Lexi 125, yang sudah di pasarkan sejak 2018. Yamaha Lexi LX 155 mengusung konsep “Simple but MAXi”, yang menawarkan performa maksimal namun tetap simpel dan praktis untuk dikendarai sehari-hari.

Mesin dan Performa

Yamaha Lexi LX 155 mengandalkan mesin Blue Core generasi terbaru, berkapasitas 155 cc dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Mesin ini juga di lengkapi dengan sistem pendingin cairan, yang membuatnya lebih stabil dan awet.

Yamaha Lexi LX 155 juga memiliki fitur Stop & Start System (SSS), yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Fitur ini dapat diaktifkan atau di nonaktifkan dengan mudah melalui tombol di handle sebelah kanan. Selain itu, skutik ini juga memiliki fitur Smart Motor Generator (SMG), yang membuat suara starter lebih halus dan tidak mengganggu.

Desain dan Dimensi

Baca Juga:Ramalan Zodiak Pisces: Minggu 14 Januari 2024, Bersikaplah Bijaksana dan DiplomatisRamalan Zodiak Aquarius: Minggu 14 Januari 2024, Saatnya Tunjukkan Kasih Sayang Terhadap Pasanganmu

Yamaha Lexi LX 155 memiliki desain yang simpel namun elegan, dengan lampu depan dan belakang yang sudah menggunakan sistem LED. Lampu depan juga memiliki aksen blue lense berbentuk V-Lines, yang menambah kesan premium. Skutik ini memiliki dimensi panjang 1.940 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.125 mm. Jarak sumbu roda 1.350 mm, jarak terendah ke tanah 135 mm, dan tinggi tempat duduk 770 mm.

Yamaha Lexi LX 155 memiliki bobot teringan di kategori MAXi Yamaha, yaitu 116 kg untuk varian standar, 117 kg untuk varian S, dan 118 kg untuk varian Connected/ABS. Kapasitas tangki bensin 4,2 liter. Skutik ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Magma Black, Matte Silver, dan Matte Red.

Fitur dan Teknologi

Yamaha Lexi LX 155 di lengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi canggih, yang membuatnya lebih nyaman dan aman untuk dikendarai. Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan dari skutik ini:

– Multifunction Full Digital Speedometer: Speedometer dengan layar full LCD yang futuristik dan informatif, yang dapat menampilkan berbagai informasi, seperti kecepatan, odometer, trip meter, jam, indikator bahan bakar, indikator suhu mesin, indikator VVA, indikator SSS, indikator ABS, dan lain-lain.

– Y-Connect: Aplikasi yang menghubungkan antara motor dengan smartphone, yang dapat memberikan informasi tentang rekomendasi perawatan, konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, dan lain-lain. Aplikasi ini juga dapat memberikan notifikasi pesan dan telepon yang masuk ke smartphone di layar speedometer.

– Smart Key System: Sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless), yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System, yang memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor dengan menekan tombol di remote. Sistem ini juga memiliki fitur Immobilizer, yang mencegah motor dihidupkan tanpa remote yang sesuai.

– Electric Power Socket: Soket listrik yang terletak di dek rata, yang dapat digunakan untuk mengisi daya gadget pengendara selama perjalanan.

Baca Juga:Ramalan Zodiak Capricorn: Minggu 14 Januari 2024, Istirahatlah yang Cukup Sebelum Memulai Misi BaruRamalan Zodiak Sagitarius: Minggu 14 Januari 2024, Perubahan dalam Karir Akan Terlihat

– Sub-Tank Suspension: Suspensi belakang yang di lengkapi dengan sub-tank, yang berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan. Suspensi ini hanya tersedia untuk varian S dan Connected/ABS.

– Anti-Lock Braking System (ABS): Sistem pengereman yang mencegah roda terkunci saat melakukan pengereman mendadak, sehingga mengurangi risiko tergelincir atau terjatuh. Sistem ini hanya tersedia untuk varian Connected/ABS.

Harga dan Varian

Motor ini hadir dalam tiga varian, yaitu standar, S, dan Connected/ABS. Berikut ini adalah harga rekomendasi OTR Jakarta untuk masing-masing varian:

– Standar: Rp 25.900.000– S: Rp 27.900.000– Connected/ABS: Rp 29.900.000

Yamaha Lexi LX 155 adalah skutik premium yang simpel dan praktis, yang cocok untuk pengendara aktif yang ingin memiliki performa maksimal namun tetap nyaman dan aman. Skutik ini juga memiliki desain yang elegan dan modern, serta fitur dan teknologi yang canggih dan informatif. Yamaha Lexi LX 155 siap menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin tampil MAXi di setiap perjalanan.***

0 Komentar