Mengapa Kucing Banyak Tidur dan Berapa Lama Waktu Tidurnya? Berikut Penjelasannya

Mengapa Kucing Banyak Tidur dan Berapa Lama Waktu Tidurnya? Berikut Penjelasannya
Mengapa Kucing Banyak Tidur? (Pixabay/ jabarekspres)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVKucing merupakan salah satu hewan yang menggemaskan dengan berbagai jenis ras. Bagi yang memilikinya sebagai peliharaan, mungkin kamu pernah memperhatikan jam tidurnya yang lama. Lantas, mengapa kucing banyak tidur?

Melansir dari laman Animal Hopital of Clemmons, hewan ini memiliki kemampuan untuk tidur dalam jangka waktu yang lama sepanjang hari. Hal tersebut berguna untuk menghemat energi bagi kucing agar dapat berburu, mengejar, dan membunuh makanan berikutnya.

Hal tersebut konon akan di lakukan oleh kucing liar. Namun, kucing rumahan pun juga tidak berbeda seperti kucing liar. Meskipun kucing rumahan dengan kondisi yang mungkin tidak perlu melakukan perburuan, namun naluri untuk tidur dan bersiap berburu pada hewan ini akan tetap ada. 

Baca Juga:Dua Wakil Indonesia Absen dari India Open 2024, Ginting dkk Menjadi Daftar Wakil Indonesia yang Akan Mengikuti TurnamenSegera Lakukan! Berikut Cara Pindah Lokasi TPS Bagi yang Berada di Luar Kota, Terakhir Hari Ini!

Lama Kucing Tidur

Setelah mengetahui alasan di balik mengapa kucing banyak tidur, ketahui pula jumlah jam yang dibutuhkan baginya untuk tidur. Pada anak kucing, kemungkinan besar akan membutuhkan waktu hampir sepanjang hari, dengan sedikit energi di antara waktu makan.

Kemudian untuk kucing remaja, bisa jadi akan memiliki pola yang tidak menentu ditambah dengan periode bermain-main yang intens. Sementara itu, untuk kucing dewasa, cenderung memiliki jadwal yang lebih teratur, yakni rata-rata sekitar 12 – 20 jam tidur setiap hari.

Sedangkan untuk kucing yang lebih tua, akan cenderung memiliki lebih sedikit energi dan mobilitas yang berkurang. Dengan hal tersebut, maka kucing-kucing yang lebih tua akan tidur lebih banyak daripada yang lebih muda.

Perlu di ketahui juga, hewan yang lucu dan menggemaskan ini juga seperti manusia yakni tidak selalu tidur nyenyak. Untuk tidur ringan pada kucing, akan memakan sekitar 3/4 waktu tidurnya. Sedangkan untuk tidur nyenyak, hanya memakan 1/4 dari total waktu tidurnya.

0 Komentar