Udah Tau Belum? 5 Hewan Ini Berbahaya di Dunia Loh!

Ikan Buntal/ foto: awesomeocean.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Dunia ini penuh dengan berbagai macam hewan, mulai dari yang lucu dan menggemaskan hingga yang menakutkan dan mematikan. Beberapa hewan memiliki racun atau bisa yang sangat berbahaya, sehingga bisa membunuh manusia dalam waktu singkat. Berikut adalah 5 hewan berbahaya di dunia yang mungkin belum Anda ketahui:

1. Nyamuk

Nyamuk mungkin terlihat sebagai hewan yang kecil dan tidak berbahaya, tetapi nyatanya hewan ini adalah pembunuh nomor satu di dunia. Hewan ini, dapat menyebarkan berbagai penyakit mematikan, seperti malaria, demam berdarah, chikungunya, dan lain-lain. Menurut data, nyamuk membunuh sekitar 725 ribu manusia per tahun.

2. Ular

Ular adalah hewan yang sering ditakuti oleh banyak orang karena memiliki bisa yang beracun. Ada banyak jenis ular yang bisa membahayakan manusia, seperti ular viper, mamba hitam, kobra, dan lain-lain. Ular bisa menggigit dan menyuntikkan bisa ke dalam tubuh korban, yang bisa menyebabkan rasa sakit, pembengkakan, perdarahan, dan kematian. Menurut data, ular membunuh sekitar 138 ribu manusia per tahun.

Baca Juga:Manfaat Kentang: Penyelamat Gizi yang TersembunyiYuk Coba Resep Kentang Goreng Ala McD: Lezat dan Gurih

3. Anjing (Rabies)

Anjing adalah hewan peliharaan yang populer dan disayangi oleh banyak orang. Namun, anjing juga bisa menjadi hewan yang berbahaya jika terinfeksi virus rabies. Rabies adalah penyakit yang menyerang sistem saraf dan otak, yang bisa menyebabkan gejala seperti demam, gila air, agresif, dan halusinasi. Rabies bisa menular melalui gigitan atau air liur anjing yang terinfeksi. Menurut data, anjing yang mengidap rabies membunuh sekitar 59 ribu manusia per tahun.

4. Ikan Buntal

Ikan buntal adalah hewan laut yang memiliki bentuk bulat dan berduri. Hewan ini memiliki kemampuan untuk mengembangkan tubuhnya menjadi besar saat merasa terancam. Ikan buntal juga memiliki racun yang sangat berbahaya, yang di sebut tetrodotoxin. Racun ini bisa menyebabkan kelumpuhan, kesulitan bernapas, dan kematian. Ikan buntal adalah salah satu makanan khas Jepang, yang di sebut fugu. Namun, memasak ikan buntal membutuhkan keterampilan khusus, karena jika salah, bisa berakibat fatal bagi yang memakannya.

5. Katak Panah Beracun

Katak panah beracun adalah hewan yang memiliki warna-warna cerah dan menarik. Namun, jangan tertipu oleh penampilannya, karena hewan ini memiliki racun yang sangat mematikan. Racun ini bisa di keluarkan melalui kulit atau kelenjar di punggung katak. Racun ini bisa menyebabkan kejang, kelumpuhan, gagal jantung, dan kematian. Katak panah beracun sering di gunakan oleh suku-suku di Amerika Selatan sebagai bahan baku racun panah.

Itulah 5 hewan berbahaya di dunia yang mungkin membuat Anda merasa waspada. Meskipun beberapa hewan tersebut jarang ditemui, tetapi masih ada banyak hewan lain yang memiliki racun atau bisa yang berbahaya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda.***

0 Komentar