Jangan Jajan Sembarangan! Ini Dia Beberapa Penyebab Terjadinya Usus Buntu yang Bisa Membahayakan Tubuh

(SHUTTERSTOCK/PopTika)
(SHUTTERSTOCK/PopTika)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Ternyata radang yang terjadi ini bisa di picu karena kebiasaan yan tidak sehat dan sering di sepelekan. Selain itu, ada beberapa penyebab usus buntu yang terkadang jarang kamu perhatikan, seperti pola makan yang sembarangan.

Apabila kamu pernah mengalamai gejala, nyeri perut yang bergerak dari atas pusar menuju sisi kanan bawah perut, mual, muntah, demam ringan, dan pembengkakan perut. Hal tersebut jangan sampai kamu sepelekan apalagi di biarkan. Bisa jadi itu adalah penyebab atau tanda usus buntu.

Istilah Apendisitis merupakan peradangan yang menyerang sebuah tabung kecil seperti jari yang menggantung dari sisi kanan bawah usus besar. Peradangan ini biasanya terjadi karena adanya infeksi atau penyumbatan pada saluran pencernaan.

Baca Juga:Otw Isi Dompet Tebel, Ini Dia Shio Paling Banyak Cuan 2024 – Kamu Akan Mendapatkan Pekerjaan BaruBerhasil Meluluhkan Hati Pageran Brunei, Ini Dia Sosok Anisha Rosnah yang Suka Travelling : Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Risiko terjadinya radang usus buntu ini bisa meningkat dengan bertambahnya usia, dan memuncak antara usia 15 dan 30 tahun. Maka dari itu sangat penting sekali untuk memeriksakan diri jika gejalanya memang berhubungan dengan radang usus buntu. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini penyebab radang usus buntu.

Penyebab Usus Buntu

1. Menahan Kentut

Ternyata jika terlalu sering menahan kentut ini bisa menjadi salah satu faktornya, loh. Mungkin terdengar sepele, namun saat gas berada dalam saluran pencernaan menjadi tertahan, akibatnya, membuat dinding usus menjadi tipis. Sehingga risiko peradangan usus buntu menjadi lebih tinggi. Oleh karena itu, usahakan untuk segera mengeluarkan kentut.

2. Mengonsumsi Makanan yang di Bakar

Perlu kamu ketahui makanan yang di olah menggunakan arang dan membuatnya tampak hitam merupakan hal yang paling berbahaya. Makanan yang di bakar mengandung zat karsinogen yang bisa memicu kanker serta gejala usus buntu. Ada beberapa jenis makanan tersebut adalah satai, ayam bakar, atau ikan bakar.

3. Makan Gorengan

Apabila kamu pecinta gorengan juga memiliki kandungan zat karsinogen yang berbahaya. Maka dari itu, kamu harus mengurangi makan gorengan atau menghentikannya. Alternatif yang lebih sehat adalah mengonsumsi makanan yang di rebus atau di kukus.

4. Mengonsumsi Daging Kalengan

Ada banyak sekali jenis daging instan di supermarket juga merupakan pilihan yang buruk untuk di konsumsi setiap hari. Ternyata daging instan juga memiliki kandungan zat karsinogen yang memicu radang usus buntu.

5. Jajan Sembarangan

Penyebab radang usus buntu bisa di sebabkan karena adanya infeksi bakteri, misalnya bakteri berjenis Salmonella dan E. Coli, bisa hidup di makanan yang kurang higienis.

***

0 Komentar