Peran Aktif Elemen Masyarakat, Anggota KPU Kota Cirebon Hasan Basri: Partisipasi Pemilih Sangat Penting untuk Masa Depan

hasan basri
Hasan Basri, Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Nasyarakat, dan SDM (Sosdiklih, Parmas, dan SDM) KPU Kota Cirebon
0 Komentar

CIREBON – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, Hasan Basri SH mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam meningkatkan partisipasi pemilih.

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Nasyarakat, dan SDM (Sosdiklih, Parmas, dan SDM) KPU Kota Cirebon, Hasan Basri menyoroti pentingnya partisipasi pemilih dalam menjaga demokrasi dan menentukan masa depan bangsa.

“Dalam konteks Pemilu 2024, partisipasi pemilih adalah kunci utama dalam menentukan legitimasi dan kualitas demokrasi kita. Oleh karena itu, kita perlu bersama-sama untuk meningkatkan partisipasi pemilih agar suara rakyat dapat tercermin dengan baik dalam proses demokrasi,” ujar Kang Bas sapaan akrab Hasan Basri.

Baca Juga:Pemilu Harus Dilaksanakan Secara Damai dan Sesuai Aturan yang BerlakuJari Putus, Lansia Terlantar Sakit Dievakuasi

Kang Bas juga menyampaikan, bahwa KPU Kota Cirebon akan menggelar berbagai program dan kampanye untuk mendorong kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024. “Kami akan bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk media, lembaga pendidikan, dan organisasi masyarakat, untuk menyampaikan informasi dan edukasi tentang pentingnya hak pilih dan peran masyarakat dalam Pemilu,” tambahnya.

Dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih, Kang Bas juga menekankan peran pemuda sebagai agen perubahan. “Pemuda memiliki potensi besar untuk membentuk arah demokrasi. Saya mengajak generasi muda untuk aktif terlibat, mendalami informasi terkait calon-calon, dan menggunakan hak suara mereka dengan bijak,” tegasnya.

Selain itu, Kang Bas juga menyampaikan, pentingnya komitmen untuk menjaga integritas dan transparansi dalam penyelenggaraan Pemilu. “KPU Kota Cirebon akan bekerja keras untuk memastikan Pemilu berlangsung adil, jujur, dan terbuka. Kami juga akan memberikan fasilitas dan akses yang mudah bagi masyarakat untuk memperoleh informasi terkait Pemilu dan prosesnya,” ungkapnya.

Dengan langkah-langkah ini, pihaknya berharap dapat menciptakan momentum positif yang mendorong partisipasi pemilih yang tinggi. “Partisipasi pemilih yang tinggi adalah bentuk dukungan terbesar terhadap demokrasi. Mari bersama-sama kita jaga dan perkuat demokrasi kita dengan memberikan suara dalam Pemilu 2024,” tutup Kang Bas. (**)

0 Komentar