Manfaat Kulit Kentang, Salah Satunya untuk Membuat Rambut Berkilau!

Manfaat Kulit Kentang (Freepik/ Disway)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Saat memakan kentang, tanpa di sadari, bagian kulitnya akan di buang begitu saja. Padahal, bagian kulit kentang menyimpan manfaat yang mungkin belum di ketahui oleh banyak orang. Seperti halnya bagian umbinya, kulitnya pun menyimpan nutrisi.

Kentang untuk Berbagai Olahan

Kentang kerap di olah menjadi berbagai bentuk olahan makanan yang lezat. Salah satunya kentang goreng atau french fries. Rasanya yang gurih dan lezat, berpadu dengan teksturnya renyah, menjadi salah satu camilan yang mudah di buat dan populer.

Ada lagi cimol kentang. Cimol atau aci di gemol, merupakan makanan dengan tekstur kenyal dan garing yang memiliki bentuk bulat. Jika biasanya hanya di buat dari tepung kanji saja, kini ada inovasi lainnya dengan di campur menggunakan kentang.

Baca Juga:Trik Membuat Kentang Goreng untuk Hasilkan Tekstur yang Renyah, Buruan Cobain!Resep Donat Kentang : Inspirasi Olahan untuk Ide Camilan Maupun Ide Jualan

Manfaat Kulit Kentang

Melansir dari Times of India, bagian kulitnya menyimpan banyak hal baik. Seperti meningkatkan kekebalan karena kaya akan vitamin C dan bertindak sebagai agen antioksidan kuat. Selain itu, kaya akan kandungan kalsium dan vitamin B kompleks yang berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Dengan kandungan tersebut, bagian kulitnya juga berguna untuk melindungi tubuh dari kanker. Apalagi, ada tambahan kandungan berupa asam klorogenat yang terkandung di bagian kulitnya. Kemudian, mampu menurunkan kolestrol yang membuat kadar kolestrol dalam darah terkendali.

Lalu, bisa juga menurunkan risiko serangan jantung dan stroke karena adanya kandungan potasium di dalamnya. Bahkan, bagus juga untuk tulang yang berguna untuk membantu menjaga kepadatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis pada wanita.

Selain hal tersebut, bermanfaat juga untuk kulit dan rambut. Pada kulit, berguna untuk mencerahkan bintik hitam karena mengandung senyawa antibakteri, fenolik, dan antioksidan. Kemudian, jus kulit kentang, memiliki manfaat untuk membuat rambut nampak berkilau dan tumbuh lebih cepat.

0 Komentar