Trik Membuat Kentang Goreng untuk Hasilkan Tekstur yang Renyah, Buruan Cobain!

Trik Membuat Kentang Goreng untuk Hasilkan Tekstur yang Renyah, Buruan Cobain!
Trik Membuat Kentang Goreng (Hans Benn-Pixabay)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kentang merupakan salah satu jenis umbi yang memiliki kandungan karbohidrat dan kerap di buat menjadi camilan. Salah satunya yakni kentang goreng. Camilan yang satu ini merupakan camilan yang mudah di buat dan rasanya pun nikmat. Namun, tak banyak orang yang tahu mengenai trik membuat kentang goreng.

Pasalnya, camilan ini akan menjadi lembek ketika mulai dingin. Hal ini tentunya akan membuat cita rasanya berbeda, di banding masih dalam kondisi panas dan masih terasa renyah. Maka, dalam membuatnya, ada cara yang perlu di ketahui agar teksturnya renyah.

Tekstur yang renyah merupakan kunci kelezatan dari kentang goreng, termasuk ketika dalam kondisi dingin. Untuk mendapatkan hal tersebut, simak beberapa cara atau trik berikut ini agar bisa mendapatkan tekstur yang renyah pada hasil gorengan kentang.

Baca Juga:Resep Donat Kentang : Inspirasi Olahan untuk Ide Camilan Maupun Ide JualanIde Camilan dari Kentang untuk Pengganjal Perut : Bisa Jadi Cimol, Donat, dan Makanan Lainnya

Trik Membuat Kentang Goreng

Biarkan Kulit Kentang Menempel – Kulit kentang yang masih menempel, rupanya dapat membuat teksturnya renyah saat di goreng. Untuk itu, bersihkan terlebih dahulu hingga benar-benar bersih sebelum di goreng dengan kulitnya.

Goreng Dua Kali – Dalam membuat camilan ini, sebaiknya goreng selama dua kali. Dengan menggoreng dua kali, dapat membuat hasilnya lebih renyah. Caranya, goreng hingga setengah matang terlebih dulu lalu tiriskan. Kemudian goreng kembali hingga garing.

Goreng dengan Minyak Panas – Saat menggoreng kentang, sebaiknya gunakan minyak yang panas. Sebab, minyak panas dapat membuat kentang renyah dan tidak menyerap banyak minyak yang membuatnya lembek.

Simpan di Kulkas – Menyimpan dalam kulkas, dapat menjadi salah satu trik untuk membuat kentang goreng menjadi renyah. Caranya goreng setengah matang lalu dinginkan, simpan dalam freezer. Hal ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk menyetok makanan.

Gunakan Tepung – Bisa juga gunakan tepung dengan cara melumurinya. Jangan lupa beri bumbu pada tepung agar kentang terasa enak. Kemudian goreng dan hasil teksturnya pun akan terasa renyah dan rasanya pun gurih.

0 Komentar