Optimalisasi Aktivasi Ruang Publik Kota Angin

0 Komentar

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Majalengka, memberikan pembinaan kepada 28 pegawai UPTD kawasan strategis pariwisata perkotaan di Gedung Creative Center. Pembinaan pegawai UPTD dengan konsep ngaliwet itu, akan digelar sebulan sekali untuk mengoptimalkan ruang-ruang publik di Majalengka.

Disparbud Majalengka memberikan pembinaan pegawai UPTD kawasan strategis perkotaan di Gedung Creative Center, Rabu pagi. Pembinaan dengan konsep liwetan ini, dilakukan dalam rangka mengevaluasi hingga merancang strategi untuk kawasan pariwisata perkotaan, sesuai Peraturan Daerah No. 8 Tahun 2021 tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan Kabupaten Majalengka.

Rencana strategi Disparbud dalam mengaktivasi ruang-ruang publik di Majalengka, yakni seperti alun-alun dengan tema fun family gathering dan wisata religi, GGM dengan tema olahraga dan lifestyle, Taman Bagja Raharja dengan tema tematik food, dan Bunderan Munjul yang menjadi ikon Kota Majalengka.

Baca Juga:Sosialisasi Per Bawaslu Nomor 11 Tahun 2023Satpol PP Dan Bawaslu Tertibkan APK Di Area TPU Kemlaten

Kepala Disparbud, Ida Heryani mengungkapkan, pembangunan pariwisata di Majalengka salah satunya yakni kawasan strategis dengan destinasi unggulan yakni paralayang dan ruang ruang publik seperti alun-alun, Taman Bagja Raharja Kasungka, GGM sky walk hingga Taman Sejarah Raharja.

Sementara, pihaknya berharap sikap terbuka dan sinergitas antar pengelola dan lembaga ini bisa terbangun, agar optimalisasi pengelolaan ruang-ruang publik ini bisa dinikmati oleh masyarakat luas

0 Komentar