756 Petugas KPPS Kelurahan Kalijaga Dilantik 

0 Komentar

Pelantikan anggota kelompok pemungutan suara Kelurahan Kalijaga digelar Kamis pagi. Sebanyak 756 petugas KPPS diambil sumpah dan pakta integritasnya untuk dapat melakukan tugas melaksanankan pelayanan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Bertempat di lapangan Kebon Pelok Kelurahan Kalijaga Kota Cirebon, pelantikan kelompok penyelenggara pemungutan suara digelar Kamis pagi. Kegiatan ini dihadiri Ketua PPS Kalijaga, Lurah Kalijaga, PPK Harjamukti, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat. 

Selain pelantikan, dilakukan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas yang berisikan komitmen, untuk menyelenggarakan proses pemilu serta memberikan pelayanan kepada pemilih, untuk dapat menggunakan hak konstitusionalnya sebagai warga negara dengan baik.

Baca Juga:Pop Ice & Jasuke SemarPetugas KPPS Di Kota Cirebon Resmi Dilantik

Kelurahan Kalijaga menjadi kelurahan terbanyak yang melantik petugas KPPS. Setidaknya 756 petugas akan ditempatkan di 108 TPS yang tersebar di Kelurahan Kalijaga. Ketua PPS Kalijaga, Subandi menuturkan, anggota KPPS yang telah dilantik harus siap bertugas melayani pemilih sesuai dengan DPT yang bersangkutan, agar tidak terjadi ketidak sesuaian dengan jumlah kertas suara yang tersedia dimasing-masing TPS.  

Setelah proses pelantikan berlangsung, 756 anggota KPPS Kalijaga akan melakukan bimbingan teknis perihal pelaksanaan pemungutan suara, yang akan bertempat di aula Kecamatan Harjamukti yang berlangsung selama 6 sesi dalam 3 hari kedepan

0 Komentar