Dewan Dorong Sinergitas Dalam Penyusunan RPJMDES

0 Komentar

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon meminta kuwu baru untuk membangun sinergi dalam menyusun RPJMDES. Pasalnya, sinergitas dianggap menjadi kunci untuk kemajuan desa. 

DPRD Kabupaten Cirebon, mendorong agar seratus kuwu baru bisa segera menyusun dan menetapkan rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDES). Pasalnya, RPJMDES sangat penting sebagai peta jalan pembangunan desa enam tahun mendatang. 

Kuwu juga diminta mampu dan secara maksimal mengelola bantuan keuangan desa, untuk disinergikan dalam gerak langkah pembangunan yang ada di desa. Agar bisa mewujudkan desa tanpa kelaparan, kemiskinan, desa dengan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas.

Baca Juga:Kuningan Launching Logo Dan Kalender PariwisataRe-Opening Toko Mas Pantes Cabang Grage City Mall

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Muhamad Luthfi, desa merupakan instrumen penting untuk pembangunan Kabupaten Cirebon dimasa mendatang.

Sementara, dalam penyusunan RPJMDES, kuwu juga diminta untuk memperkuat kolaborasi dan sinergitas dengan seluruh pihak. Agar aspirasi dari lembaga desa hingga masyarakat, bisa diimplementasi dalam visi misi kuwu yang akan dituangkan dalam RPJMDES

0 Komentar