Panwascam Japara, Pantau Distribusi Logistik Ke Desa Terjauh

0 Komentar

Badan Pengawas Pemilu Kuningan melanjutkan rilis, persiapan pengawasan distribusi logistik di panwascam se-dapil II. Kali ini Panwaslu Kecamatan Japara, mengurai beberapa fokus pengawasan terkait logistik. Diantaranya memastikan distribusi surat suara ke desa terjauh, dengan akses jalan yang cukup terjal.

Diantaranya memastikan distribusi surat suara ke desa terjauh tiba sesuai harapan. Diantaranya  Desa Kalimati, faktor keamanan distribusi sangat diperhatikan di sepanjang rute menuju desa ini. Mengingat akses jalan dan medan yang harus ditempuh cukup terjal.

Selain itu, petugas akan mengawasi faktor keamanan dan kelayakan gudang penyimpanan, mewaspadai potensi kerawanan TPS, serta mewaspadai faktor cuaca seperti sekarang di musim hujan.

Baca Juga:Armada Donor PMI Kota CirebonPolsek Talun Giat Ops KRY Antisipasi C3, dan Gank Motor

Ketua Panwaslu Kecamatan Japara Oman Sofwatul Rohman menjelaskan, panwascam bersama PKD akan mengawasi ketat, distribusi logistik yang dijadwalkan mulai tiba pada H-5 di kecamatan. Kemudian H-1 seluruh logistik harus dipastikan berada di 71 TPS yang tersebar di 10 desa.

Selanjutnya memastikan pendistribusian logistik pemilu sesuai jumlah, kualitas, waktu, tujuan,  dengan pengamanan yang terjamin, serta perlengkapan pemungutan suara, harus diterima oleh kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan.

Terkait masa kampanye, Panwaslu Kecamatan Japara telah melakukan pengawasan pada 25 aktivitas kampanye pemilu tatapmuka maupun kampanye dari pintu ke pintu.

Hasilnya tak ada temuan pelanggaran dari caleg maupun parpol, semua berjalan kondusif, karena sebelumnya peserta pemilu telah mendapat beragam himbauan.

Memasuki masa kampanye metode rapat umum saat ini, pihak panwascam berharap, semua pihak turut mengawasi, mencegah terjadinya potensi pelanggaran,

0 Komentar