Baik untuk Kesehatan Gigi, Ini Dia 5 Manfaat Cuka Apel yang Bagus – Segera Praktikan Sekarang

alodokter.com
alodokter.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Banyak sekali manfaat dari cuka apel untuk kesehatan tubuh yang jarang di ketahui. Misalnya, mulai dari menjaga kesehatan kulit hingga membantu menurunkan tekanan darah. Jadi, tidak ada salahnya untuk bisa memanfaatkan cuka apel.

Cuka apel merupakan hasil pengolahan fermentasi sari apel. Cairan tersebut sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Misalnya mulai dari membantu proses memasak, perawatan kesehatan tubuh, hingga membersihkan perlengkapan rumah tangga.

Namun, banyak juga masyarakat yang mengonsumsi cuka apel untuk mengoptimalkan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Kamu pun harus bisa mengaplikasikannya dengan tepat. Tujuannya, supaya terhindar dari berbagai efek samping. Berikut ini manfaat cuka apel.

Baca Juga:Baik untuk Kulit Wajah, Berikut Sunscreen yang Bagus dan Murah Bisa Kamu Temukan di Toko Kosmetik TerdekatTingkatkan Kepercayaan Diri Kamu! Berikut Cara Mengatasi Lutut yang Hitam, Yuk Lakukan Sekarang Juga

Manfaat Cuka Apel

1. Menurunkan berat badan

Manfaat dari cuka apel lainnya yaitu bisa membantu menurunkan berat badan. Efek panjang dari mengonsumsi cuka apel tersebut sebelum makan besar bisa menurunkan berat badan.

Walaupun penurunan berat badannya ini tetap harus dengan menjaga pola makan dan berolahraga. Tentu saja hal tersebut tidak bisa hanya dengan menjadikan cuka apel sebagai cara untuk menurunkan badan.

2. Menurunkan tekanan darah

Banyak orang yang percaya jika cuka apel dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi pada pengidap hipertensi. Walaupun, penelitian yang menjelaskan tentang manfaat cuka apel bagi tekanan darah baru teruji pada hewan.

3. Membunuh kuman pada makanan

Ternyata manfaat cuka apel juga bisa membuat makanan menjadi lebih bersih dan higienis. Hal ini pun di sebabkan karena kandungan asam asetat yang lebih banyak di bandingkan dengan jenis cuka lainnya. Kandungan tersebut bisa membunuh kuman berbahaya dalam makanan. Inilah mengapa cuka apel sering di gunakan atau di konsumsi dengan lalapan, sayuran.

4. Mengendalikan kadar insulin

Bagi para pengidap diabetes, cuka apel ternyata juga bisa membantu mengendalikan kadar insulin. Tubuh membutuhkan insulin guna mengubah glukosa dari makanan yang di konsumsi menjadi energi. Kadar insulin yang terlalu tinggi bisa membuat tubuh tidak sensitif lagi terhadap insulin.

5. Memutihkan kondisi gigi

Manfaat cuka apel lainnya ini bisa memutihkan kondisi gigi. Meski begitu, pada sebagian orang, asam asetat yang terkandung dalam cuka apel ternyata bersifat korosif, sehingga bisa membuat lapisan enamel pada bagian terluar gigi terkikis.

Kondisi ini juga sering terjadi apabila kamu jarang menyikat gigi dan hanya bergantung pada cuka apel sebagai obat kumur. Ada baiknya, berikan jarak sekitar 30 menit saat berkumur dengan cuka apel dan sikat gigi.

***

0 Komentar