Gelaran Kuningan Sharing Informasi

0 Komentar

Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Kusir atau Kuningan Sharing Informasi. Sebuah kegiatan yang digagas Sekda Dian Rachmat Yanuar untuk meningkatkan sinergitas dengan awak media. Kusir menjadi ajang komunikasi dua arah, salah satu bukti dukungan pemerintah terhadap kebebasan pers, yang equal dan beretika.

Bertempat di Sang Ma’nioh Jalan Insinyur Sukarno, program Kusir diharapakan menjadi ajang komunikasi dua arah pemkab dengan media. Juga menjadi salah satu bukti dukungan pemerintah terhadap kebebasan pers, yang equal, beretika dan terjalinnya partnership, menghadirkan informasi yang proporsional.

Kusir diagendakan menjadi kegiatan rutin setiap triwulan, mendiskusikan berbagai hal terkait topik terkini, atau suara masyarakat yang dimuat di media cetak elektronik, maupun online.

Baca Juga:Bupati Cirebon Terima Taruna PTDI-STTD 2024Musrenbang Kelurahan Tarikolot Majalengka

Acara ini diluncurkan secara resmi oleh Pj Bupati Kuningan Raden Iip Hidayat. Dijelaskannya, sisa kepemimpinan sebagai Pj Bupati Kuningan tersisa 10 bulan kedepan, ada beberapa tugas utama yang wajib diselesaikan seorang penjabat. Yaitu memastikan penyelenggaran pemilu 2024 berjalan, kemudian penyelenggaraan pilkada, dan melanjutkan program dari bupati sebelumnya.

Kehadiran pers sebagai bagian dari konsep pentahelix, dapat menjalin hubungan mutualisme dengan pemerintah, seperti terjalinnya komunikasi, dalam kegiatan diskusi yang rutin diselenggarakan.

Acara ini berlangsung pada Selasa siang, dihadiri oleh sekira 100 awak media, berdurasi sekitar 3 jam, dengan agenda launcing dan pemaparan program kusir, serta kegiatan tanya jawab, terkait aspirasi masyarakat, aspirasi awak media, dan berdiskusi seputar sejauh mana progres program pemerintah

0 Komentar