KPU Targetkan Partisipasi Pemilih Di Atas 80 Persen

0 Komentar

KPU Kota Cirebon, memiliki target angka partisipasi pemilih pada pemilu 2024 diatas 80 persen. Untuk mencapainya, KPU menggencarkan sosialisasi kepada kalangan milenial, seperti mahasiswa, serta masyarakat pada umumnya.

Institut Mahardika, menjadi salah satu sasaran sosialisasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kota Cirebon, guna meningkatkan angka partisipasi pemilih, pada pemilu tahun 2024 ini.

Bahkan, KPU Kota Cirebon menargetkan, angka partisipasi bisa mencapai 80 sampai 85 persen. Sehingga sosialisasi harus terus digencarkan, terutama pada kalangan milenial atau pemilih pemula, dan umumnya kepada masyarakat.

Baca Juga:Penertiban Knalpot BrongPolsek Depok Polresta Cirebon Razia Knalpot Brong

Seperti diketahui, pada pemilu 2024, jumlah pemilih muda dan pemula, di Kota Cirebon, cukup tinggi. Angkanya sekitar 29,8 persen, sehingga mereka cukup penting diberikan pemahaman dan sosialisasi tentang pemilihan umum.

Diharapkan, target angka partisipasi pemilih pada pemilu 2024, di Kota Cirebon yang mencapai 80 sampai 85 persen dapat terwujud. Masyarakat juga dihimbau tidak golput pada proses demokrasi

0 Komentar