Metode Pembelajaran (P5) SMAN 1 Kasokandel 

0 Komentar

SMAN 1 Kasokandel melaksanakan kegiatan pembelajaran kurikulum baru yakni project penguatan profil pelajar pancasila (P5) Rabu pagi. Pembelajaran P5 dengan tema kearifal lokal ini, dilaksanakan dengan berkunjung ke beberapa pusat informasi kebudayaan di Majalengka salah satunya yakni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud). 

SMAN 1 Kasokandel melaksanakan kegiatan pembelajaran kurikulum baru yakni project penguatan profil pelajar pancasila (P5) Rabu pagi. Metode P5 kali ini mengangkat tema kearifan lokal dengan berkunjung ke beberapa pusat informasi kebudayaan salah satunya yakni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud). 

Pembelajaran (P5) yang melibatkan 432 siswa kelas 10 ini, selain untuk menggali pengetahuan dengan menyajikan pertunjukan tari kadempling dan materi kebudayaan Majalengka, juga para siswa ditugaskan untuk membuat vlog agar bisa berekspresi dan berkarya. 

Baca Juga:Kunjungan Industri Siswa SMK Tirtajaya Depok Ke RCTVMencegah Tindak Pidana Korupsi Di Lingkungan Pendidikan 

Koordinator guru (P5) Intan Wulandari menyatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para siswa bisa belajar memahami dan memaknai secara langsung, sehingga pengetahuan yang didapat bisa diimplementasikan melalui sebuah karya. Selain itu, Irania Salsabila, siswi SMAN 1 Kasokandel mengajukan, setelah adanya kegiatan ini ia menjadi lebih kenal secara langsung mengenai kearifan lokal seperti warisan budaya di Majalengka

Selain berkunjung ke Disparbud, pembelajaran (P5) SMAN 1 Kasokandel juga akan mengeksploarsi kebudayaan dengan berkunjung ke Saung Akeul Cigaleuh dan Jatiwangi Art Factory

0 Komentar