Intip Referensi Menu Sarapan untuk Diet: Makanan dengan Kaya Nutrisi yang Rendah Kalori

Intip Referensi Menu Sarapan untuk Diet: Makanan dengan Kaya Nutrisi yang Rendah Kalori
Menu Sarapan untuk Diet (food.unl.edu)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Menu sarapan untuk diet menjadi referensi makanan yang patut di coba dalam menurunkan berat badan. Untuk menurunkan berat badan, tentunya perlu menjaga kalori yang akan masuk ke dalam tubuh. Namun tetap memperhatikan nutrisi yang terkandung.

Maka, agar tetap mendapatkan nutrisi yang baik tapi rendah kalori, menu sarapan tidak boleh asal-asalan. Pasalnya, menu sarapan yang tepat menjadi sumber energi yang akan di pakai untuk beraktivitas dan dapat memberikan rasa kenyang yang lama.

Jangan lupa juga untuk tidak melewatkan sarapan meskipun sedang melakukan diet penurunan berat badan. Untuk itu, ketahui, menu apa saja yang bisa di jadikan referensi untuk menjadi menu sarapan untuk membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga:Cari Tahu, Syarat Terjadinya Pilpres Dua Putaran Beserta TahapannyaSimak, Syarat Terjadinya Satu Putaran atau Dua Putaran pada Pilpres 2024

Daftar Menu Makanan untuk Sarapan Saat Sedang Diet

1. Roti Gandum

Jika biasanya kamu menyukai sarapan dengan menggunakan roti, kini gantilah roti tersebut dengan roti gandum. Makanan ini termasuk cocok untuk diet dan menyehatkan karena terbuat dari gandum utuh yang mempunyai kandungan serat yang tinggi.

Apabila di konsumsi, maka akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Dengan begitu, keinginan untuk mengonsumsi banyak makanan termasuk memakan camilan, bisa di hindari. Jika ingin sarapan dengan roti gandum, maka bisa tambahkan telur atau selai dengan kadar gula yang rendah.

2. Telur

Telur merupakan sumber pangan hewani yang mengandung protein tinggi dan mampu memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Selain protein, telur juga mengandung vitamin, mineral dan nutrisi lainnya yang tentunya penting bagi tubuh.

Sebagai menu makanan untuk sarapan saat sedang diet, bagian telur yang cocok untuk dikonsumsi yakni pada bagian putih telur. Pasalnya, pada bagian putih telur, mengandung lemak baik dan juga rendah kalori. Untuk bagian kuningnya perlu berhati-hati, terutama bagi yang memiliki kolestrol tinggi.

3. Oatmeal

Oatmeal dapat menjadi referensi lainnya karena mengandung beta-glucan yang dapat meningkatkan produksi hormon kenyang. Agar rasa oatmeal lebih enak, maka bisa tambahkan berbagai topping diatasnya seperti buah-buahan segar (stroberi, mangga, pisang, dan buah-buahan lainnya).

4. Smoothie

Hampir mirip seperti jus, namun tekstur smoothie lebih padat dan tentunya lebih mengenyangkan. Smoothie bisa di buat dari buah-buahan maupun campuran buah-buahan dan sayur-sayuran dengan topping di bagian atasnya.

Untuk membuatnya, cukup gunakan buah-buahan atau sayuran yang di sukai kemudian tambahkan susu cair dan beri topping di atasnya. Misalnya untuk membuat smoothie pisang, bisa gunakan pisang matang, yoghurt rendah lemak, susu rendah lemak, madu dan biji kenari untuk hiasannya.

Baca Juga:Nasi Goreng: Makanan Populer di Indonesia dengan Rasa yang Lezat, Simak Keunikan dan Cara PembuatannyaInilah 5 Daftar Jajanan Kaki Lima Terbaik di Dunia, 3 Diantaranya Ada Makanan Indonesia!

5. Dada Ayam

Menu makanan untuk sarapan saat sedang diet berikutnya yakni dada ayam. Bagian dada ayam memiliki kandungan lemak jenuh yang lebih rendah, namun dengan kandungan zat besi dan protein yang tinggi. Agar nutrisinya masih terjaga dan agar kalorinya tak bertambah banyak, maka olah dengan cara di panggang atau rebus.

Kemudian bisa tambahan sayuran hijau seperti brokoli agar bisa mendapatkan manfaat yang lebih banyak. Brokoli memiliki banyak nutrisi seperti vitamin C hingga serat sehingga cocok untuk yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Selain itu, brokoli juga disinyalir dapat membantu menjaga kadar gula darah lebih stabil dan melancarkan pencernaan.

0 Komentar