Tanah Wakaf Dijadikan Rumah Quran di Cirebon

0 Komentar

Salah satu warga mewakafkan lahan, di Cirebon, untuk dimanfaatkan bagi umat. Berkat kolaborasi dengan Rumah Zakat dan pemerintah, lahan tersebut, akan dibangun Rumah Quran, yang bisa digunakan untuk mencetak generasi quran.

Lahan seluas kurang lebih 340 meter persegi ini, diwakafkan oleh salah satu warga, untuk dimanfaatkan bagi umat. Dengan adanya kolaborasi, bersama Rumah zakat dan pemerintah, lahan kosong ini, dibangun Rumah Quran.

Rumah Quran yang nantinya akan dibangun dua lantai ini, akan digunakan untuk belajar Al quran. Baik anak anak sekitar, serta para penyandang disabilitas, agar mereka kelak bisa menjadi generasi penghafal Al quran.

Baca Juga:Rakernis Pengawasan Petugas PTPS Pemilu 2024 di PekalipanKPU Kota Cirebon Gelar Apel Siaga di Jalan Siliwangi

Kepala kantor perwakilan Rumah Zakat Jawa Barat menjelaskan, nantinya untuk tenaga pengajar, akan melibatkan Yayasan Rumah Quran, serta tim Rumah Zakat. Sehingga, aktifitas pendidikan Al quran, bisa terus berkembang.

Diharapkan, bentuk wakaf ini, bisa memberikan nilai pahala yang mengalir bagi muwakif. Dan bermanfaat bagi anak anak yang ingin menjadi penghafal Al quran

0 Komentar