Rayakan Imlek 2575 Kongzili, KAI Gelar Atraksi Barongsai di Stasiun Cirebon

Rayakan Imlek 2575 Kongzili, KAI Gelar Atraksi Barongsai di Stasiun Cirebon
Foto: Hs(dok.ist)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Dalam memeriahkan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon menghadirkan pertunjukan Barongsai di area parkir Stasiun Cirebon, Minggu (11/02). Kemeriahan ini juga menjadi salah satu upaya KAI untuk mendekatkan diri dengan para pengguna jasa KA. Pertunjukan Barongsai ini tidak hanya menghibur calon penumpang kereta api, tapi juga masyarakat di sekitar Stasiun.

Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul mengatakan, perayaan Tahun Baru Imlek merupakan sebuah tradisi masyarakat Tionghoa yang mewarnai keberagaman mulai dari adat istiadat, budaya serta agama dan di harapkan dapat menumbuhkan solidaritas sosial dalam kehidupan masyarakat.

“Selain atraksi barongsai, untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, KAI juga menggundang atraksi Naga Liong dan Biksu Tong untuk menyapa pelanggan. Dalam kegiatan ini KAI juga mengadakan Loyalty Program dalam bentuk quiz berhadiah menarik berupa kaos KAI, voucher wisata Tropikana dan voucher tiket KA gratis untuk para penumpang. Pada kesempatan yang sama, KAI juga membagikan makanan khas Imlek seperti Kue Keranjang, Jeruk Pongkam dan Snack untuk para penumpang yang sedang menunggu kedatangan KA di area Hall Stasiun,” ujarnya.

Baca Juga:Ramalan Zodiak Gemini: Selasa 13 Februari 2024, Komitlah Diri Anda Pada Apa yang Ingin Anda LakukanRamalan Zodiak Taurus: Selasa 13 Februari 2024, Saatnya Pergi Bersama Pasangan dan Bersenang-senang

Dalam menambah kemeriahan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, Stasiun Cirebon juga di penuhi dengan hiasan dan ornamen khas Imlek. Di area hall Stasiun Cirebon terdapat photobooth bernuansa Imlek yang bisa di gunakan oleh penumpang untuk berswafoto.

“Kami berharap program dan aktivitas menarik tersebut dapat menambah pengalaman berkesan bagi para penumpang kereta api pada masa liburan Tahun Baru Imlek 2024,” ujar Zainul.

Pada masa libur Tahun Baru Imlek ini, secara keseluruhan Daop 3 Cirebon menyiapkan 14.210 tempat duduk untuk keberangkatan dari tanggal 8-11 Februari 2024. Jumlah penumpang yang sudah di berangkatkan KAI Cirebon pada periode libur panjang akhir pekan, khususnya periode 8-10 Februari tercatat sebanyak 12.326 orang.

“Perkiraan puncak volume keberangkatan dari wilayah Daop 3 Cirebon akan terjadi pada hari ini. Data terupdate pada Minggu pagi tadi (11/02), penumpang yang di berangkatkan dari Stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon sejumlah 7.199 penumpang, angka ini masih akan terus bertambah karena proses penjualan tiket masih terus berlangsung. Jumlah tersebut meningkat 100 persen jika di bandingkan dengan hari-hari weekend biasanya yang mengangkut rata-rata sebanyak 3.000-an penumpang,” katanya.

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul mengatakan KAI Daop 3 Cirebon menyiapkan 3 perjalanan KA Argo Cheribon relasi Cirebon-Gambir, 1 perjalanan KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember, 1 perjalanan KA Kaligung relasi Cirebon Prujakan – Semarang Poncol dan 2 perjalanan KA Kaligung relasi Brebes – Semarang Poncol.

“KAI terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini. Kami menghimbau kepada penumpang datang lebih awal untuk mengantisipasi keterlambatan saat naik KA dan bawalah barang-barang sesuai dengan aturan,” tutupnya, Rokhmad Makin Zainul (Manager Humas Daop 3 Cirebon). ****

0 Komentar