Puncak Perayaan Tahun Baru Imlek Santa Maria

0 Komentar

Santa Maria Chinese New Year Festival, memperingati Tahun Baru Imlek sekaligus rangkaian penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2024-2025, memasuki perayaan puncaknya pada Selasa siang. Berbagai kegiatan disuguhkan mulai dari penampilan para suster OP, pertunjukan Wushu, barongsai, hingga teater siswa.

Momentum peringatan Santa Maria Cirebon Chinese New Year Festival atau Tahun Baru Imlek digelar pada Selasa pagi, di hari kedua perayaan Imlek. Pada hari kedua ini, berbagai kegiatan final perlombaan digelar serta dimeriahkan dengan penampilan Wushu hingga barongsai.

Perayaan hari kedua Santa Maria Cirebon Chinese New Year Festival digelar di halaman Santa Maria pada Selasa pagi. Berbagai kegiatan puncak perlombaan digelar sejak pagi dan dilanjutkan dengan peringatan Tahun Baru Imlek pada Selasa siang.

Baca Juga:Gelora Sinyalir Ada Penggembosan Suara Secara MasifWarga Swadaya Tutup Lubang Jalan Rusak

Ketua Yayasan Santo Dominikus, Suster Natalia OP, mengatakan bahwa pada hari kedua perayaan Tahun Baru Imlek di Santa Maria, diadakan berbagai kegiatan, terutama penampilan para suster OP, yang dilanjutkan dengan penampilan Wushu dan barongsai. Kehadiran barongsai disambut anak-anak dengan pemberian angpao usai penampilan dua barongsai.

Kegiatan selanjutnya diisi dengan drama musikal dari siswa-siswi SMA Santa Maria. Ketua Yayasan berharap dalam perayaan Imlek ini, Santa Maria menunjukkan toleransi di tengah perbedaan agama dan etnis yang ada di lingkungan Santa Maria. Selain itu, membangun persaudaraan di antara siswa-siswi dan keluarga besar Santa Maria dengan lingkungan sekitar Santa Maria agar bersama-sama melestarikan budaya Imlek dan setiap tahun bisa diselenggarakan.

Sementara itu, melalui kegiatan perayaan Imlek, diharapkan semakin banyak orang tua yang menye- kolahkan anaknya di Santa Maria karena di SMA di Santa Maria menjunjung tinggi toleransi dan kemajemukan.

0 Komentar