Ingatkan PSU, Harus Woro-Woro Pakai Speaker

Ingatkan PSU, Harus Woro-Woro Pakai Speaker
0 Komentar

Pada proses pemungutan suara ulang di TPS 02 Kelurahan Kesambi, Kota Cirebon, petugas TPS harus menggunakan speaker untuk mengingatkan warga agar kembali menggunakan hak pilihnya. PSU ini digelar setelah terjadinya sejumlah kesalahan, antara lain pemberian surat suara hingga pemberian surat kepada DPT di luar TPS.

TPS nomor dua di Kelurahan Kesambi, Kota Cirebon, menjadi salah satu TPS yang melaksanakan proses pemungutan suara ulang pada pemilu 2024. Tingkat partisipasi pemilih terpantau sepi dari kehadiran warga dibandingkan saat pemilihan umum tanggal 14 Februari lalu.

Petugas KPPS menggunakan alat penguat suara untuk mengingatkan warga agar datang dan menggunakan hak pilihnya. Meski sudah berulang kali dilakukan, kursi tunggu pemilih tampak sepi.

Baca Juga:Rumah Warga Rusak Tertimpa PohonPohon Randu Ambruk Timpa Rumah Warga

Sepinya tingkat partisipasi warga untuk menggunakan hak pilihnya ini disebabkan sebagian besar pemilih masih sibuk dengan pekerjaannya. Bahkan, tercatat tiga jam sejak dibukanya TPS, baru enam puluhan warga yang mencoblos dari jumlah DPT dua ratus lima puluh empat yang terdaftar.

Diharapkan partisipasi masyarakat dalam proses pemungutan suara ulang di wilayah Kesambi ini tidak anjlok.

0 Komentar