Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon

Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon
0 Komentar

Pasca ambruknya pohon randu hingga menimpa rumah di Desa Gumulung Lebak, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, penghuni rumah untuk sementara mengungsi di rumah orang tuanya yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Kuwu Gumulung Lebak yang datang ke lokasi berharap agar pemerintah, baik melalui Baznas atau dinas terkait, dapat memberikan bantuan agar rumah tersebut bisa kembali ditempati.

Desa Gumulung Lebak menjadi salah satu desa di Kecamatan Greged yang termasuk desa yang rawan terjadinya bencana, salah satunya seringnya angin kencang hingga terjadinya longsor, seperti yang menimpa warganya kemarin.

Kuwu Gumulung Lebak, Akman Sodikin, menyampaikan bahwa pasca mendapatkan informasi, dirinya melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, seperti yang sudah dilakukan tim Tagana dan BPBD Kamis kemarin yang langsung melakukan penanganan pohon yang ambruk.

Baca Juga:Tak Mungkin Terkejar: Kursi DPRD Dapil 1 PKB Milik PrisilliaGelora Desak Penghitungan Suara di PPK Dihentikan, Tarsadi: Rawan Jual Beli Suara

Di lain pihak, Kuwu juga berharap adanya bantuan baik dari Baznas atau dinas terkait lainnya agar memberikan bantuan stimulus untuk pembangunan rumah pada keluarga Holil. Pasalnya, saat ini mereka mengungsi di rumah orang tua, terlebih masih memiliki anak bayi yang masih berusia satu bulan.

Sementara itu, Pemdes pun berharap adanya perhatian dari Pemkab dan dinas terkait untuk dapat melakukan pemetaan lokasi yang berisiko terjadinya longsor agar dapat dilakukan tindakan pencegahan.

0 Komentar