Kunjungan Ketua DPP Pinkan Indonesia Ke Lanal Cirebon

Kunjungan Ketua DPP Pinkan Indonesia Ke Lanal Cirebon
0 Komentar

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon, Letkol Laut (P) Ridwansyah, didampingi oleh Ketua Cabang 8 Korcab III DJA I, Ny. Bunga Ridwansyah, bersama dengan perwira staf Lanal Cirebon dan unsur Forkopimda Kota Cirebon menerima kunjungan Ketua DPP Persatuan Insan Kolintang Nasional Indonesia, Ny. Penny Iriana Marsetio, di Markas Komando Lanal Cirebon pada hari Selasa pagi.

Kunjungan tersebut dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sekaligus penyeraan alat musik kolintang oleh Ketua DPP PINKAN kepada Ketua Cabang 8 Korcab III DJA I Lanal Cirebon selaku pimpinan grup musik kolintang Sarwajala Lanal Cirebon.

Kedatangan Ketua DPP PINKAN Indonesia beserta rombongan di Markas Komando Lanal Cirebon disambut meriah dengan penampilan grup musik kolintang Sarwajala Lanal Cirebon.

Baca Juga:Heru Cahyono : Waspada Pergeseran dan Otak-atik Suara Hasil PilegPemdes Galagamba Lantik 17 Perangkat Desa

Danlanal Cirebon bersama Ketua Cabang 8 Korcab III DJA I menyampaikan rasa bangga atas pemberian alat musik kolintang kepada Lanal Cirebon, yang merupakan alat musik asli Nusantara yang harus dilestarikan. Mereka juga berharap dengan adanya alat musik kolintang, Lanal Cirebon dapat tampil dalam setiap momen untuk menghibur dan mengenalkan alat musik tersebut kepada masyarakat, khususnya dapat tampil mengikuti event lomba musik kolintang hingga ke tingkat nasional.

Ketua DPP PINKAN Indonesia juga menyampaikan bahwa alat musik kolintang adalah milik bangsa Indonesia yang berasal dari Kota Minahasa, Sulawesi Utara. Saat ini, alat musik kolintang sedang diajukan ke UNESCO untuk mendapatkan pengakuan bahwa alat musik tersebut asli berasal dari Minahasa sehingga tidak mudah untuk diakui oleh negara lain.

0 Komentar