Xiaomi Mengumumkan HyperOS: Sistem Operasi Terbaru untuk Ekosistem Pintar yang Terhubung

HyperOS
HyperOS/ foto: MovilZona
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – HyperOS adalah sistem operasi terbaru dari Xiaomi yang dirancang untuk menghubungkan perangkat pribadi, mobil, dan perangkat rumah pintar ke ekosistem pintar Xiaomi.

HyperOS didasarkan pada Android Open Source Project (AOSP) dan platform Vela IoT yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi. HyperOS menawarkan berbagai fitur dan keunggulan, antara lain:

– Refaktoring komprehensif: HyperOS memaksimalkan berbagai kemampuan perangkat keras untuk kinerja optimal, seperti rendering grafis, penyimpanan, dan komputasi terdistribusi.

Baca Juga:7 Tipe dan Harga Terbaru Mitsubishi Xpander, Cek Sekarang Juga!Mobil Xpander Cross Terbaru 2024: Lebih Tangguh dan Canggih

– Performa lancar: HyperOS memiliki penjadwalan sumber daya perangkat keras yang presisi untuk kelancaran dan efisiensi daya yang lebih baik. HyperOS juga memiliki sistem file yang sangat ringan yang mengurangi penurunan kinerja IO dan OTA.

– Kompatibilitas heterogen: HyperOS mendukung lebih dari 20 sistem file, 200 platform prosesor, dan 600 bahasa. HyperOS juga memiliki desain yang nyaman, cair, dan beragam yang menyesuaikan diri dengan berbagai ukuran layar dan interaksi jendela.

– Keamanan end-to-end: HyperOS memiliki kerangka kerja privasi yang aman untuk era terhubung dengan perlindungan tingkat perangkat keras. HyperOS juga memiliki TEE (Trusted Execution Environment) yang dikembangkan sendiri dengan mikrokernel independen dan verifikasi keamanan formal.

HyperOS akan mulai diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2024 untuk beberapa perangkat Xiaomi, Redmi, dan Poco, termasuk seri Xiaomi 14, Pad 6S Pro, Watch S3, dan Band 8 Pro. HyperOS merupakan langkah maju bagi Xiaomi untuk membangun ekosistem pintar yang terintegrasi dan inovatif.***

0 Komentar