Pelajar SMP di Kota Cirebon Raih Prestasi Internasional – Video

Pelajar SMP di Kota Cirebon Raih Prestasi Internasional
0 Komentar

Pelajar SMP asal Cirebon berhasil menghasilkan banyak medali emas tingkat nasional. Sayangnya, prestasi yang ditorehkannya tidak mendapat perhatian serta dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda). Bahkan, beberapa bulan terakhir berhasil mempersembahkan medali perunggu dalam kejuaraan taekwondo tingkat internasional.

Seorang pelajar kelas tujuh SMP di Kota Cirebon, bernama Dino, memiliki prestasi gemilang. Pasalnya, sering kali mendulang medali emas tingkat nasional dalam kejuaraan taekwondo. Puluhan medali telah ia persembahkan dalam ajang nasional, sampai akhirnya beberapa bulan lalu perjuangan karirnya tembus ke tingkat internasional.

Meskipun kali pertama mengikuti ajang kejuaraan yang diikuti lima negara tersebut, Dino tak gentar bertanding dengan lawan yang secara postur jauh lebih tinggi darinya. Pada ajang yang digelar di Yogyakarta itu, Dino berhasil meraih medali perunggu.

Baca Juga:Pedestrian Cipeujeuh Wetan akan Difungsikan Menjadi Taman – VideoDisdik Klaim Satgas TPPK Sudah Berfungsi Maksimal – Video

Namun sayangnya, raihan yang mengharumkan nama bangsa itu tidak dilirik sama sekali oleh instansi terkait Pemerintah Daerah setempat. Dukungan moril maupun materil justru datang dari luar instansi.

Banyaknya prestasi yang ditorehkan membuat harapan lebih dari sang atlet maupun keluarganya. Bahkan, Dino mengaku ingin bersaing ke kompetisi lebih tinggi seperti SEA Games maupun Asian Games. Untuk memuluskan perjuangannya, diperlukan dukungan nyata dari pemangku wilayah terutama instansi terkait olahraga yang memang di bidangnya.

0 Komentar