Umat Buddha Sediakan Takjil Untuk Buka Puasa – Video

Umat Buddha Sediakan Takjil Untuk Buka Puasa
0 Komentar

Umat Buddha di Kota Cirebon aktif menyediakan makanan takjil bagi umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Ini merupakan wujud nyata dari semangat toleransi antar umat beragama sejak dini.

Pada siang menjelang sore hari, umat Buddha di Kota Cirebon sibuk menyiapkan hidangan takjil untuk berbuka puasa bagi warga Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa bulan Ramadan. Pembuatan takjil dilakukan di Vihara Dewi Welas Asih Kota Cirebon, di antaranya berupa takjil kolak yang berisi buah pisang, ubi, kolang kaling, dan dodol Cina lengkap dengan kuah pati kelapa. Selain itu, untuk mengedukasi toleransi antar umat beragama, anak-anak beragama Buddha juga turut diajak mengemas dan membagikan takjil kepada warga Muslim yang masih beraktivitas di jalanan menjelang waktu berbuka.

Sebanyak sekitar 200 paket takjil dibagikan kepada warga Muslim yang membutuhkan. Ajakan berbagi kasih ini juga bertujuan untuk memupuk rasa cinta kasih terhadap sesama, menjaga toleransi, merawat kerukunan, dan menghargai keberagaman di Kota Cirebon yang multikultural. Keterlibatan anak-anak dalam kegiatan ini bertujuan agar mereka bisa mengenal nilai menghargai perbedaan dan toleransi antar umat beragama sejak dini.

Baca Juga:Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Awasi Penetapan Batas Desa di Kabupaten Pangandaran – VideoKomisi II Dorong Pengembangan Komoditas Ikan di UPTD Perikanan Air Payau dan Air Laut – Video

Dengan inisiatif seperti ini, umat Buddha di Kota Cirebon memberikan contoh konkret tentang pentingnya toleransi dan kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan beragama di Indonesia.

0 Komentar