Tragedi di Tower Telkomsel: Pengorbanan Tri Sudarno, Anggota Basarnas yang Gugur dalam Misi Penyelamatan

Instagram @basarnasmanokwari
Foto/Instagram @basarnasmanokwari
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pada tanggal 13 Maret 2024, seorang anggota Basarnas bernama Tri Sudarno tewas dalam sebuah insiden tragis saat melakukan evakuasi di Tower Telkomsel Gunung Sabron Yaru, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura. Tri Sudarno dan seorang warga yang hendak bunuh diri, berinisial TY, terjatuh dari ketinggian 15 meter saat proses evakuasi.

 

Kronologi Kejadian

 

Kepolisian setempat menerima laporan tentang aksi TY yang akan melakukan percobaan bunuh diri di tower tersebut. Setelah negosiasi yang dilakukan oleh Polsek Sentani Barat tidak membuahkan hasil, Tim Basarnas yang dipimpin oleh Tri Sudarno dikerahkan untuk melakukan penyelamatan. Namun, saat evakuasi, TY melakukan perlawanan yang menyebabkan keduanya terjatuh.

 

Duka Cita untuk Tri Sudarno

 

Tri Sudarno dikenal sebagai sosok yang gemar bersepeda dan menyelam. Ia aktif dalam kegiatan olahraga dan memiliki kanal YouTube dengan ribuan pengikut. Kepala Basarnas RI dan keluarga besar Basarnas mengucapkan turut berduka cita atas kepergian Tri Sudarno. 

 

Refleksi

 

Baca Juga:Ulasan Film Yodha: Aksi dan Intrik di KetinggianGangguan Perjalanan Kereta Api di Wilayah Daop 3 Cirebon Imbas Banjir di Semarang

Insiden ini mengingatkan kita akan risiko yang dihadapi oleh para penyelamat dalam menjalankan tugas mereka. Pengorbanan Tri Sudarno menunjukkan dedikasi dan keberanian yang luar biasa dalam upaya menyelamatkan nyawa orang lain.***

0 Komentar