Gangguan Perjalanan Kereta Api di Wilayah Daop 3 Cirebon Imbas Banjir di Semarang

dok.ist
Foto: Hs/dok.ist
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Imbas banjir masih belum surut yang meredam Jalur Rel di wilayah Daop 4 Semarang, hari ini Jumat (15/3) update beberapa perjalanan kereta api yang melintasi wilayah Daerah Operasi 3 Cirebon terganggu akibat terdampak banjir .  

 

“Sampai hari Jumat (15/3) masih dilakukan rekayasa pola operasi jalan memutar beberapa KA dilintas utara untuk mengurangi dampak kelambatan lebih tinggi lagi” ujar Rokhmad Makin Zainul, manager Humas Daop 3 Cirebon.

 

Adapun rekayasa pola operasi jalan memutar untuk 11 KA yang melintas di jalur Utara ke jalur Selatan sampai hari ini Jumat (15/3) diantaranya :

 

 

Baca Juga:Keajaiban Transplantasi: Pelukis di India Mendapatkan Kesempatan Kedua dengan Tangan BaruHabib Hasan bin Ja'far Assegaf Meninggal Dunia: Sosok Ulama yang Meninggalkan Jejak Mendalam

1. Dua KA Pandalungan relasi Jember – Gambir dan Gambir – Jember 

2. Dua KA Brawijaya relasi Malang – Gambir dan Gambir – Malang 

3. Dua KA Sembrani relasi Surabaya Pasarturi – Gambir dan Gambir – Surabaya Pasarturi 

4. Dua KA Argo Bormo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi – Gambir dan Gambir – Surabaya Pasarturi 

5. Dua KA Kertajaya relasi Surabaya Pasarturi – Pasarsenen dan Pasarsenen – Surabaya Pasarturi 

6. Duia KA Majapahit Relasi Malang – Pasarsenen dan Pasarsenen – malang 

7. Dua KA Dharmawangsa Ekspres Relasi Solo – Cirebonprujakan dan Cirebonprujakan – Solo 

Baca Juga:Pria Paruh Baya Ditemukan Meninggal Terapung di Desa Baregbeg, Ciamis! Ini Penyebabnya!Ramalan Zodiak Aquarius dan Pisces: 14 Maret 2024, Pisces! Bersikap Baiklah Kepada Setiap Orang

8. Dua KA Matarmaja relasi Surabaya Pasarturi – Pasarsenen dan Pasarsenen – Surabaya Pasarturi 

9. Dua KA Brantas relasi Blitar – Pasarsenen dan Pasarsenen – Blitar

10. Dua KA Gumarang relasi Surabaya Pasarturi – Pasarsenen dan Pasarsenen – Surabaya Pasarturi 

11. Dua KA Jayabaya relasi Malang – Pasarsenen dan Pasarsenen – Malang 

 

“Keterlambatan rata-rata perjalanan KA yang melintas di wilayah daop 3 Cirebon sampai dengan hari ini sudah berkurang yaitu KA Kertajaya 36 menit sedangkan yang masih tinggi kelambatanya KA Darmawangsa 112 menit , adapun jumlah penumpang yang membatalkan tiket untuk hari Kamis Tanggal 14 Maret 2024 sebanyak 512 penumpang dan hari Jumat tgl 15 Maret 2024 sebanyak 444 penumpang,”tutup Rokhmad .

 

KAI mengucapkan permohonan maaf atas terganggunya perjalanan kereta api dampak dari cuaca buruk dan menyebabkan jalur KA di wilayah Semarang sementara tidak dapat dilalui. KAI segera melakukan upaya perbaikan jalur rel di lokasi tersebut dengan mengerahkan petugas prasarana dan menyiapkan material di lokasi yang terendam banjir tersebut. Saat ini petugas KAI Daop 4 Semarang terus melakukan normalisasi jalur tersebut.

 

KAI tetap berkomitmen untuk menjaga keselamatan perjalanan kereta api. Masyarakat yang membutuhkan informasi terkait perjalanan dan pelayanan KA dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media social @KAI121.

0 Komentar