Salat Tarawih Super Cepat – Video

Salat Tarawih Super Cepat
0 Komentar

Sebuah pondok pesantren di Kabupaten Indramayu menggelar salat tarawih super cepat. Salat tarawih yang biasanya bisa mencapai satu jam lebih, tidak berlaku di Pondok Pesantren Al-Qur’aniyah Indramayu, di mana 23 rakaat salat hanya membutuhkan waktu 7 menit. Konon, tarawih super cepat ini sudah berlangsung turun temurun di pondok pesantren ini.

Seperti inilah jalannya salat tarawih yang diselenggarakan di Masjid Pondok Pesantren Al-Qur’aniyah di Desa Dukuh Jati, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Jumat malam. Salat tarawih dan witir 23 rakaat ini berlangsung cepat hanya kurang dari tujuh menit.

Gerakan salat tidak berubah sama sekali, tetapi berlangsung lebih cepat dibanding salat tarawih pada umumnya. Ratusan warga dan para santri memenuhi masjid ini. Meskipun salat tarawih cepat, para jamaah tidak merasa aneh, lantaran mereka sudah terbiasa dengan gerakan cepat salat tarawih ini.

Baca Juga:Safari Ramadan Pertama Di Kelurahan Kemantren – VideoKelingan Adminduk Terkoneksi Langsung Dengan Satelit – Video

Para jamaah biasanya sudah datang di masjid selepas berbuka puasa dan salat Maghrib di rumah. Pasalnya mereka mengaku jika tiba di masjid mendekati waktu isya, mereka khawatir sudah tertinggal jauh salat tarawih.

Imam Pondok Pesantren Al-Quraniyah menjelaskan, salat dapat berlangsung cepat sebab hanya mengambil rukun-rukunnya saja dan sudah sejak lama diwariskan. Selain mempercepat salat tarawih, juga bertujuan untuk mengajak minat anak muda untuk salat di bulan suci Ramadhan.

Sementara, salat super cepat di Pondok Al-Quraniyah Desa Dukuh Jati ini hanya dilakukan untuk salat tarawih dan witir saja. Sementara, untuk salat lima waktu, durasi salatnya sama seperti salat pada umumnya.

0 Komentar