Warga Tersengat Listrik Saat Perbaiki Atap – Video

Warga Tersengat Listrik Saat Perbaiki Atap
0 Komentar

Selalu waspada dengan potensi bahaya dari aliran listrik. Seorang warga di Desa Kramatmulya, Kuningan, tersengat aliran listrik saat memperbaiki atap rumah berbahan baja ringan pada hari Senin kemarin.

Kejadian ini membuat korban terpental dan mengalami sejumlah luka ringan di bagian tangan, kepala, dan kaki.

Korban bernama Uus (47 tahun) mendapat pertolongan dan dievakuasi oleh warga sekitar dan petugas dari Polsek Kramatmulya.

Baca Juga:Polsek Seltim Berhasil Ungkap Pencurian Sepeda Bermotor – VideoPercobaan Pencurian Kotak Amal Masjid Terekam CCTV – Video

Petugas lainnya yang turut meninjau lokasi kejadian antara lain Damkar Kuningan, yang telah menerima laporan sebelumnya, serta petugas PLN, Satpol PP, dan pihak Kecamatan Kramatmulya.

Dalam rilisnya, Kepala UPT Damkar Kuningan, Andri Arga Kusumah, menjelaskan bahwa penyebab korban tersengat listrik karena secara tidak sengaja memegang salah satu bagian baja ringan vertikal yang berjarak sekitar 50 sentimeter dari kabel utama PLN bertegangan tinggi.

Meski demikian, petugas masih mendalami penyebab pasti atap baja ringan bisa teraliri listrik dengan melakukan pemeriksaan dari kemungkinan kabel bocor atau terkelupas.

0 Komentar