Belajar Dan Membaca Buku Di Perpustakaan Kota – Video

Belajar Dan Membaca Buku Di Perpustakaan Kota
0 Komentar

Selama berpuasa, rasa lapar dan haus tidak menjadi halangan bagi umat Islam untuk mengejar pahala yang berlipat ganda, sebagaimana yang telah dijanjikan oleh Allah SWT. Bahkan, menuntut ilmu dengan membaca buku dapat menjadi salah satu pilihan kegiatan positif yang tidak hanya menambah pengetahuan, tetapi juga mendapatkan keberkahan selama bulan Ramadan.

Membaca buku dan belajar di perpustakaan dapat menjadi pilihan mengisi waktu dengan kegiatan positif selama bulan Ramadan. Seperti di Perpustakaan 400 Kota Cirebon yang memiliki ratusan koleksi buku fiksi, non-fiksi, buku sekolah, anak-anak, hingga referensi yang dapat dibaca langsung di tempat atau dipinjam.

Meskipun terdapat penyesuaian waktu kunjungan selama bulan Ramadan, minat masyarakat untuk berkunjung ke Perpustakaan 400 tidak berkurang. Selain menambah pengetahuan dengan koleksi buku yang ada, sebagian pengunjung juga memanfaatkan fasilitas jaringan internet gratis yang sudah tersedia untuk berselancar di internet dan mendapatkan informasi yang lebih luas.

Baca Juga:TPS 3R Desa Tuk Sukses Kelola Sampah – VideoSedimentasi Terus Bertambah Dan Badan Sungai Menyempit – Video

Sebagai contoh, Anisa, seorang ibu rumah tangga, mengajak anaknya ke perpustakaan kota untuk membaca dan mengisi waktu selama bulan Ramadan dengan kegiatan yang lebih bermanfaat, serta mengajarkan anaknya untuk dapat bertoleransi dengan orang-orang yang sedang berpuasa.

Berbeda dengan Ibnu, seorang mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas kuliah bersama teman-temannya, lebih memilih perpustakaan kota karena dapat menemukan lebih banyak referensi buku dan mendapatkan suasana belajar yang lebih kondusif.

Dengan belajar dan membaca buku di perpustakaan, tidak hanya menjadi pilihan mengisi kegiatan positif selama Ramadan yang dapat meningkatkan intelektualitas, tetapi juga dapat memberikan keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa.

0 Komentar