Longsor di Kecamatan Campaka: Tiga Rumah Rusak

dok.ist
Foto/Tangkapan Layar/Video Longsor di Kecamatan Campaka
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kampung Cigorolong, Desa Girimukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, diguncang oleh bencana alam berupa longsor pada Senin petang, 1 April 2024. Kejadian ini mengakibatkan tiga rumah warga mengalami kerusakan signifikan.

 

Bencana ini bermula dari hujan deras yang melanda wilayah tersebut sejak Senin sore. Menjelang waktu magrib, tebing setinggi 10 meter yang berada di belakang pemukiman warga tiba-tiba longsor.

Material longsoran menimpa tiga rumah yang berada tepat di bawahnya. Beruntung, tembok rumah yang kokoh berhasil menahan material longsoran sehingga penghuni rumah dapat menyelamatkan diri.

 

Baca Juga:Nana Hilang Tanpa Jejak: Misteri yang Belum TerpecahkanKimia Farma Salurkan bantuan sembako untuk Marbot Masjid di Bulan Ramadan

Melansir dari CIANJUR EKSPRES, Gilang Aditya Nugraha, Kaur Umum Desa Girimukti, mengungkapkan bahwa selain tiga rumah yang rusak, ada tujuh rumah lain yang terancam oleh longsor susulan. Penghuni rumah yang terdampak dan terancam telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

 

Seluruh warga dari 10 rumah itu pun kini sudah dievakuasi ke tempat yang aman untuk menghindari adanya longsor susulan.

 

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah diberangkatkan ke lokasi untuk melakukan penanganan lebih lanjut. Mereka berkomunikasi dengan BPBD untuk penanganan material tanah yang longsor dan memastikan keselamatan warga setempat. ***

0 Komentar