Harga Bawang Merah Melonjak – Video

Harga Bawang Merah Melonjak
0 Komentar

Menjelang Lebaran, Pemerintah Kota Cirebon bersama unsur Forkopimda dan TPID melakukan pemantauan bahan kebutuhan pokok di Pasar Induk Jagasatru Kota Cirebon pada Rabu pagi. Hal itu dilakukan untuk memastikan pasokan dan harga barang aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Namun, saat ini harga bawang merah mengalami lonjakan, mencapai 36 ribu rupiah per kilogram. Sebelumnya, harga bawang merah berada di kisaran 18 ribu rupiah per kilogram, namun terus naik hingga pernah mencapai Rp 26 ribu per kilogram dan saat ini mencapai Rp 36 ribu per kilogram.

Dari hasil peninjauan, kenaikan harga bawang disebabkan oleh perubahan tanam, sehingga berdampak pada pasokan yang biasanya bisa dua ton per hari, namun kini berkurang menjadi 1 ton.

Baca Juga:Japanese Long Chicken Roll – VideoKebakaran Landa Pabrik Rotan – Video

Sementara itu, beberapa bahan pokok lain masih stabil, bahkan telur ayam ras cenderung mengalami penurunan dari 32 ribu menjadi dijual sebesar 26 ribu rupiah per kilogram. Selama Ramadan dan jelang Idul Fitri, yang terpenting adalah ketersediaan bahan pokok ada dan harga masih bisa dijangkau oleh masyarakat.

0 Komentar