Kebakaran Landa Pabrik Rotan – Video

Kebakaran Landa Pabrik Rotan
0 Komentar

Kebakaran hebat terjadi di pabrik rotan PT Karya Nusa Jati Mandiri yang berlokasi di Desa Cangkring, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, pada hari Selasa pagi. Sumber kebakaran diduga berasal dari tempat sampah yang merembet ke material di dalam lingkungan pabrik rotan.

Untungnya, kobaran api dapat segera ditangani oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon. Kasi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Damkar Kabupaten Cirebon, Eno Sujana, menjelaskan bahwa laporan kejadian diterima sekitar pukul 06.10 WIB. Saat petugas tiba di lokasi, api masih besar dan karyawan pabrik bersama anggota Polsek dan Koramil berupaya melokalisir api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

Petugas segera meluncur dan tiba di lokasi sekitar pukul 06.21 WIB. Kobaran api berhasil ditangani sekitar pukul 07.30 WIB. Informasi yang diterima petugas di lapangan menyebutkan bahwa api awalnya berasal dari tempat sampah yang berada di depan pabrik sebelah timur atau dekat pos keamanan.

Baca Juga:Bupati Beri Pembinaan Kepada Para Guru – VideoAksi Tawuran Berhasil Digagalkan – Video

Proses pemadaman melibatkan 5 armada damkar dari sektor Damkar Sumber, Palimanan, Arjawinangun, dan Gunungjati. Langkah cepat dan koordinasi yang baik antara petugas pemadam kebakaran serta pihak terkait berhasil mengendalikan kebakaran sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar.

0 Komentar