Arus Balik H Plus 3 Lebaran – Video

Arus Balik H Plus 3 Lebaran
0 Komentar

Ribuan kendaraan sepeda motor arus balik dari arah Jawa menuju Jakarta dan Bandung, tepatnya di persimpangan empat lampu merah Palimanan, Kabupaten Cirebon, Sabtu siang, terpantau padat merayap. Pada H+3 ini, seribu lebih perjam melintas di jalur Pantura Cirebon. Diperkirakan volume puncak arus mudik di jalur Pantura akan terus terjadi pada H+5 tanggal 14 hingga tanggal 15 April mendatang.

Ribuan kendaraan sepeda motor dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta terjadi di jalur persimpangan empat lampu merah Palimanan, Cirebon, Sabtu siang. Ribuan kendaraan yang didominasi oleh sepeda motor plat ibukota menyemut di sejumlah simpang pertemuan Pantura.

Pada H+3 setelah Lebaran, data petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, pada pukul 00:00 WIB hingga pukul 08:00 W.I.B, sebanyak sembilan ribu kendaraan sepeda motor melintas di jalur Pantura Cirebon.

Baca Juga:Pihak CSB Jamin Santunan Untuk Keluarga 4 Korban Meninggal – VideoJalan Poros Di Desa Astapada Rusak & Tergenang Air – Video

Ribuan kendaraan sepeda motor ini kembali ke Jakarta usai merayakan Lebaran di kampung halaman. Mereka memilih kembali ke ibukota lebih awal untuk menghindari kepadatan saat puncak arus balik tiba.

Guna mengantisipasi kepadatan di jalur Pantura Cirebon, petugas kepolisian dari Polresta Cirebon melakukan rekayasa lalu lintas, dengan memprioritaskan dari arah Jawa menuju Jakarta.

Diprediksi, lonjakan arus balik sepeda motor dan mobil pribadi puncaknya akan terjadi pada H+5 tanggal 14 hingga tanggal 15 April mendatang.

0 Komentar