Peduli Palestina, Sataqu Lelang Lukisan – Video

Peduli Palestina, Sataqu Lelang Lukisan
0 Komentar

Krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina nampaknya memancing banyak aksi dari berbagai kalangan, salah satunya aksi lelang karya yang dilakukan para siswa Sekolah Alam Tahfidz Qur’an (SATAQU) Majalengka. Berbagai karya lukis bertemakan “Story of Gaza” yang dihasilkan nampak cukup beraneka ragam, mulai dari gambar pemandangan hingga buah semangka yang menjadi simbol dukungan terhadap warga Palestina.

Kepala Sekolah SATAQU, Ica Ikhwanudin, menyampaikan bahwa karya lukis yang dihasilkan akan dilelang alias dijual di sekitar kawasan perkotaan, mulai dari Alun-alun Majalengka, kantor DPRD, Dinas Pendidikan, pendoa hingga pusat perbelanjaan, yang nantinya hasilnya akan disumbangkan sebagai bantuan untuk anak-anak di Palestina.

Ica menambahkan, meski karya lukis yang dihasilkan dijual dengan harga seikhlasnya, namun para pembeli nampak terlihat haru dengan semangat kepeduliannya, sehingga tak sedikit pula lukisan karya siswa-siswi SATAQU ini dihargai dengan nominal yang cukup besar, mulai dari 50 hingga seratus ribu rupiah.

Baca Juga:Bubur Sop Lawanggada Wa Darmin – VideoFadli Terpaksa Putus Sekolah Di Kelas 5 Sekolah Dasar – Video

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan lelang karya ini setidaknya bisa memantik kalangan masyarakat untuk bisa bersama-sama menanamkan rasa kepedulian, khususnya bagi warga Palestina. Selain itu, inisiasi ini juga diharapkan bisa diterapkan di berbagai instansi pendidikan lainnya, guna membentuk kreativitas dan mental para siswa agar terjun secara langsung kelapangan.

0 Komentar